Komentari Kemenangan Persija, Anies: Pecah di Ujung

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Komentari Kemenangan Persija, Anies: Pecah di Ujung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima rombongan Persija Jakarta di Balai Kota, Minggu (18/2/2018) [Suara.com/Erick Tanjung]

Persija kini memuncaki Grup H.

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan turut serta menyaksikan kemenangan 1-0 Persija Jakarta atas wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Sepanjang jalannya pertandingan, Anies mengaku tegang. Bukan tanpa alasan, Persija yang menguasai jalannya pertandingan belum bisa mencetak gol hingga 90 menit waktu normal. Persija baru bisa mengunci kemenangan di masa injuri, lewat gol indah Addison Alves.

Pemain Persija Addison Alves rayakan golnya ke gawang SLNA dalam laga penyisihan Grup H yang berlangsung di SUGBK, Rabu (14/3/2018) [Foto: Media Persija]

"Gembira sekali. Permainannya tensi tinggi, sepanjang permainan kita lihat Persija menguasai separuh lapangan.

"Kita sudah dua kali loncat, ternyata dua kali dianulir. Dan Alhamdulillah saat ekstra time bisa memasukkan. Rasanya seperti ketegangan yang pecah di ujung," kata Anies di SUGBK, Rabu (14/3/2018).

"Alhamdulillah, Persija membuat kita semua bangga, membuat kita merasa bahwa Ibukota memiliki klub yang bisa membanggakan dan membawa nama baik Indonesia. Insya Allah, pertandingan selanjutnya di sini dan di Singapura, kita menang," tambahnya.

Anies pun cukup yakin jika tim asuhan Stefano Cugurra Teco bisa lolos ke fase berikutnya. Oleh karena itu, dia berharap Persija bisa mengamankan poin penuh saat berhadapan dengan Tampines Rovers di laga berikutnya.

"Kalau aman sesudah main di Singapura, menang sekali saja kita aman. Sekarang, posisi Persija sudah baik tapi baru benar-benar aman kalau menang sekali lagi.
Kita bersyukur, tiga kali main di SUGBK saat final Piala Presiden, lalu melawan tim Singapura dan sekarang melawan Vietnam, tiga-tiganya kita menang," jelas Anies.

Tak lupa Anies mengucapkan terima kasih kepada Jakmania yang hadir memadati SUGBK. Tidak hanya itu, Anies mengapresiasi perilaku Jakmania yang makin hari makin tertib.

Pemain Persija Addison Alves rayakan golnya ke gawang SLNA dalam laga penyisihan Grup H yang berlangsung di SUGBK, Rabu (14/3/2018) [Foto: Media Persija]

"Alhamdulillah, Jakmania sekarang sudah jauh lebih baik dan jauh lebih tertib. Ayo Jakmania, kita tunjukkan kepada semua bahwa suporter Persija adalah suporter yang sportif dan tertib. Saya ingin ucapkan terima kasih untuk Jakmania, yang sudah membuat suasana pertandingan yang penuh semangat, konstruktif dan tidak ada kerusakan apapun," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan beranjak ke posisi puncak Grup H. Sedangkan SLNA yang memiliki poin sama dengan Macan Kemayoran namun kalah head to head, turun ke posisi kedua.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS