Pelatih Portugal Kesulitan Susun Tim untuk Piala Dunia 2018

Ferry Noviandi
Pelatih Portugal Kesulitan Susun Tim untuk Piala Dunia 2018
Timnas Portugal. (Instagram)

Pemain Barcelon yang jarang dimainkan, Andre Gomes sepertinya tetap akan dibawa pelatih Portugal di Piala Dunia 2018.

Suara.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos mengaku kesulitan dalam menyusun tim untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya, ia merasa lebih mudah menyusun tim kala menjuarai Piala Eropa 2016.

Yang membuat Fernando Santos pusing lantaran sejumlah pemain kunci mengalami kemerosotan penampilan dan juga cedera yang dialami sejumlah pemain. Padahal, Santos tinggal punya waktu tersisa tinggal tiga bulan.

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo [AFP]

"Pada fase ini dua tahun silam, kami lebih dekat menuju skuad final dibandingkan kami saat ini," kata Fernando Santos, seperti dikutip dari Antara. "Saya akan berkata bahwa saya telah menyelesaikan 70 persen daftar final," sambungnya.

Di antara nama-nama yang di bawa ke Rusia, Cristiano Ronaldo tetap tak tergoyahkan. Santos juga memanggil bek milik klub Benfica, Ruben Dias. Sedangkan Andre Gomes yang jarang diturunkan bersama Barcelona, sepertinya tetap akan diikutsertakan.

"Terkadang, para pemain meletakkan beberapa hal di luar benak mereka ketika mereka bermain dengan tim nasional dan bermain seperti yang selalu mereka mainkan saat mereka merupakan bagian dari grup ini," tuturnya.

"Penting bahwa dengan ia (Andre Gomes) bergabung, maka kami dapat menilai dirinya secara psikologis," sambung Santos.

Pemain Baru Barcelona asal Portugal Andre Gomes Andre Gomes memainkan bola. LLUIS GENE / AFP

Dalam partai uji coba, Portugal akan berhadapan dengan Mesir di Zurich pada 23 Maret dan Belanda di Jenewa tiga hari kemudian.

Sementara di Piala Dunia 2018, Portugal akan bertemu Spanyol, Maroko, dan Iran pada pertandingan-pertandingan fase grup di Piala Dunia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS