Terungkap! Ini Alasan Persib Boyong Jonathan Bauman

Rully Fauzi
Terungkap! Ini Alasan Persib Boyong Jonathan Bauman
Penyerang anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman (foto: Twitter resmi Persib)

Penyerang asal Argentina itu telah resmi gabung Maung Bandung.

Suara.com - Penyerang berpaspor Argentina, Jonathan Bauman telah resmi berseragam Persib Bandung. Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, pun mengungkapkan jika perekrutan Bauman murni atas rekomendasi pelatih Mario Gomez.

"Iya, rekomendasi pelatih. Kalau kita (manajemen) yang merekomendasikan, nanti kita yang dimarahi orang," ujar Zainuri setelah peluncuran tim Persib untuk Liga 1 2018 di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018).

Zainuri mengungkapkan, kedatangan Bauman untuk menambah kedalaman lini serang Persib yang dinilai masih belum optimal. Pemain berusia 26 tahun itu akan memperkuat lini depan Persib yang telah diisi nama-nama macam Ezechiel N'Douassel, Airlangga Sucipto, dan Mucklis Hadi Ning.

"Semoga bisa menjadi tandem dengan para penyerang yang sudah ada," kata Zainuri seperti dikutip Antara.

Dengan hadirnya Bauman, Persib terpaksa mendepak gelandang gaek Michael Essien dari skuad mereka. Ini lantaran regulasi PSSI yang hanya membolehkan klub diperkuat tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia. Sebelum kedatangannya, kuota pemain non-Asia Persib diisi Ezechiel N'Douassel, Michael Essien, dan Bojan Malisic.

Sementara itu, Bauman pun menyampaikan rasa senangnya bisa bergabung dengan Persib. Ia mengaku datang ke Bandung atas panggilan Mario Gomez.

"Saya keluar tim dulu (AOK Kerkyra, Yunani) ada keputusan. Saya bicara (ke tim) karena Mario panggil saya untuk kerja sama-sama. Keputusan dari klub bagus, jadi saya datang (ke Persib)," katanya.

"Saya ingin bantu kalau bisa top skor dan kalau bisa juara," tukas Bauman.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS