PSSI Copot Bima Sakti dari Pelatih Timnas U-19, Ini Alasannya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Copot Bima Sakti dari Pelatih Timnas U-19, Ini Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bima Sakti usai memimpin anak asuhnya latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Posisi pelatih timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat

Suara.com - PSSI telah memutuskan untuk melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19. Hal itu dilakukan agar Bima bisa fokus bersama dengan Timnas U-23 sebagai asisten Luis Milla Aspas.

PSSI melakukan hal itu untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan timnas U-23 menuju Asian Games 2018. Sebab, Timnas U-23 memang sedang membutuhkan dedikasi dan perhatian penuh.

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang.” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Lebih lanjut, Tisha menambahkan posisi pelatih kepala timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI.

Sementara itu, Timnas U-23 sendiri direncanakan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada akhir bulan April. Pemusatan latihan selanjutnya akan digelar tanggal 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli.

Pelatih Timnas U-19 Bima Sakti (keempat kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Skuat Garuda Nusantara juga dijadwalkan umelakoni laga uji coba sebanyak dua kali di bulan Juni dan Juli. Terdekat, tim Merah Putih akan menjajal kemampuan di turnamen Anniversary Cup PSSI pada 27 April- 3 Mei mendatang.

Selain memperingati HUT PSSI yang ke-88, turnamen yang akan diikuti empat negara ini juga menjadi test event Asian Games dengan menggunakan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor.

"Pertandingan di turnamen Anniversary Cup bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dari persiapan Timnas untuk Asian Games, dimana Indonesia akan tampil di kandang sendiri,” tambah Tisha.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS