Tekuk PSM, Barito Putera Tembus Empat Besar

Syaiful Rachman
Tekuk PSM, Barito Putera Tembus Empat Besar
Ilustrasi bola Indonesia [Shutterstock]

Sementara PSM Tertahan di papan tengah.

Suara.com - Tim PS Barito Putera berhasil mengalahkan PSM Makasar dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/4/2018).

Tim Laskar Antasari berhasil mengatasi perlawanan tim Juku Eja hingga meraih kemenangan itu di menit akhir pertandingan babak kedua lewat tendangan jarak jauh pemain tengahnya, Matias Jesus Cordoba.

Gol kemenangan ini hasil kreasi dari kapten tim Barito Putera Rizky Rizaldi Pora saat menjadi penendang bola mati hasil pelanggaran di luar kotak 16. Bola tidak ditendang keras kearah gawang lawan, namun diopernya ke Matias Jesus Cardoba.

Pada pertandingan sengit ini, Barito Putera unggul terlebih dahulu dari sang tamu PSM Makassar atas gol yang disarangkan Douglas Ricardo Packer pada menit ke-15 babak pertama.

Douglas berhasil menyarangkan si kulit bundar itu memanfaatkan bola muntah dari tendangan penalti yang dilakukan Samsul Arif Munip karena dapat diblok kiper PSM Makassar Shahar Ginanjar.

Hadiah penalti tersebut didapatkan Barito Putera setelah pemainnya Paulo Oktavianus Sitanggang dilanggar bek PSM di dalam kotak finalti.

PSM Makassar yang ketinggalan gol mencoba mendobrak pertahanan tim Laskar Antasari, akhirnya pada menit ke-27 gol penyeimbang didapatkan.

Gol PSM Makassar tersebut bermula umpan panjang yang dilakukan kipernya Shahar Ginanjar ke daerah pertahanan Barito Putera yang melewati beberapa pemain beknya.

Tanpa disangka Ferdinan Alfred berhasil lolos dari jebakan offside dan menguasai bola sendirian, dengan tenang dia berhasil menaklukkan kiper Barito Putera Aditya Harlan, skor pun imbang 1-1 hingga turun minum.

Dibabak kedua, kedua tim saling bertukar serangan dengar gencar, baik Barito Putera yang dimotori Rizky Rizaldi Pora sebagai kapten tim dan PSM Makassar yang dikapteni Zulkifli Syukur. Sejumlah peluang pun tercipta.

Baru dimenit ke-90+1, gol penentu kemenangan Barito Putera diciptakan Matias Jesus Cardoba.

Gol tersebut diciptakannya dari tendangan jarak jauh memanfaatkan umpan dari Rizky Rizaldi Pora lewat skema bola mati.

Hingga akhir pertandingan, PSM Makassar tidak dapat lagi membalas, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tetap bertahan.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers diakhir pertandingan menyatakan, timnya harus kecolongan diakhir pertandingan, kembali lewat bola mati.

"Butuh waktu lama kami bisa menyamakan kedudukan lagi, tapi waktunya sudah diujung, hingga tidak cukup," paparnya.

Terlepas dari kegagal Juku Eja meraih poin, menurutnya kedua tim bermain sangat baik, tapi keberuntungan ada pada Barito Putera. "Kita ucapkan selamat atas kemenangan Barito Putera ini," ujarnya.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memaknai pertandingan timnya melawan PSM Makassar ini sebagai perjuangan berat yang berakhir dengan kegembiraan bagi timnya.

"Gol akhir kita itu adalah mukjizat dari Tuhan," ujarnya.

Dengan tambahan tiga poin, Barito Putera kini menempati posisi empat klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara PSM Makassar tertahan di posisi tujuh dengan enam poin.(Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS