Tekad Salah Menggondol Sepatu Emas Bersama Liverpool

Syaiful Rachman
Tekad Salah Menggondol Sepatu Emas Bersama Liverpool
Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan golnya ke gawang Man City bersama Roberto Firmino (kanan) [AFP]

Ini menjadi musim pertama pemain asal Mesir memperkuat klub Merseyside.

Suara.com - Penyerang Liverpool Mohamed Salah berharap dapat memuncaki daftar pencetak gol untuk meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris musim ini, dan pemain internasional Mesir itu menambahi bahwa rekan-rekan setimnya berniat membantunya untuk mencapai tujuan tersebut.

Pemain 25 tahun kini telah mengemas 30 gol dari 32 penampilan di Liga Inggris musim ini. Jumlah gol yang spektakuler bagi debutnya di Liverpool. Sedangkan di semua kompetisi, total, Salah telah mengoleksi 40 gol dari 45 pertandingan.

Winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (AFP/GLYN KIRK)

Di daftar top skor sementara Liga Inggris, Salah saat ini unggul empat gol atas penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

"Para pemain sekarang banyak membantu saya untuk berusaha mencetak gol, karena mereka tahu bahwa saya sekarang berada dalam (persaingan) untuk perebutan Sepatu Emas. Pada akhirnya ini merupakan penghargaan individual namun ini juga membantu tim untuk mendapatkan poin demi poin," kata Salah seperti dikutip Sky Sports.

"Cara kami bermain sangat bagus, dan Anda dapat melihat para penggemar sangat senang dan saya merasa sangat bagus tentang hal itu, saya merasa mereka ingin saya memenangi sesuatu."

"Ini adalah empat pertandingan terakhir, maka ini sangat jelas, saya bermain untuk itu (Sepatu Emas). Pada awalnya saya bermain untuk itu, namun selalu untuk tim. Saya ingin mencetak gol untuk tim."

Musim ini Liverpool tampil gemilang. Hal tersebut tidak lepas dari ketajaman Salah, di mana The Reds kini berjuang untuk finis di peringkat kedua di liga Inggris. Di Liga Champions, Liverpool masih berpeluang menggondol trofi Si Kuping Besar ke Anfield. Di semifinal, anak-anak asuh Jurgen Klopp akan berhadapan dengan AS Roma.

Mohamed Salah menjebol gawang City yang dikawal Ederson Moraes [AFP]

"Sekarang ini sangat jelas, saya ingin memecahkan (rekor) Liga Inggris. 31 gol dari musim yang berisi 38 pertandingan. Satu tujuan untuk dicapai, ya kan? Saya ingin memecahkan kedua rekor! Ini hanya empat gol dan empat pertandingan," tambahnya.

Liverpool akan melawat ke markas tim juru kunci West Bromwich Albion akhir pekan ini. Setelah itu, The Reds akan menjamu AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018). (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS