Gara-gara Suporter, Bek Home United Ini Ingin Main di Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Gara-gara Suporter, Bek Home United Ini Ingin Main di Indonesia
Pemain Home United Jum' At Jantan (kanan) dan Pelatih Aidil Sharin saat jumpa pers usai laga melawan Persija Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Merasakan atmosfer yang luar biasa saat melawan Persija di SUGBK

Suara.com - Bek Home United Juma'at Jantan mengaku tertarik menjalani karier di sepak bola Indonesia. Ketertarikan itu  disampaikannya setelah merasakan atmosfer luar biasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5/2018).

Hal itu dirasakannya saat Home United dijamu oleh Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Di laga itu, Home United berhasil mempermalukan Persija dengan skor 3-1.

Koreografi Jakmania saat Persija Jakarta menghadapi Home United di SUGBK. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Sebanyak 62.198 penonton hadir di stadion berkapasitas sekitar 76 ribu tempat duduk itu. Hal ini mencatatkan rekor baru jumlah penonton tertinggi di Piala AFC.

"Tentu saja (mau). Kalau ada kesempatan mengapa tidak? Saya belum pernah merasakan atmosfer seperti ini di Singapura," kata Jum' At Jantan.

Meski berakhir dengan kekalahan, Jakmania membuat atraksi yang menarik. Mereka membuat membentangkan koreografi dari tribun belakang gawang sisi utara hingga belakang gawang sisi selatan.

Tak hanya itu, Jakmania juga terus-menerus bernyanyi memberikan dukungan. Hal itu yang sama sekali belum dirasakannya saat berkarier di manapun.

"Di Singapura, Malaysia, atau Thailand tidak ada begini. Tentu akan saya ambil jika ada kesempatan itu," jelasnya.

Hasil ini membuat Home United unggul agregat 6-3 dan melangkah ke final zona ASEAN Piala AFC 2018. Langkah Macan Kemayoran pun terhenti di semifinal.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS