Belgia Perpanjang Kontrak Pelatih Roberto Martinez

Reky Kalumata
Belgia Perpanjang Kontrak Pelatih Roberto Martinez
Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez. JOHN THYS / AFP

Ia sukses membawa Belgia ke Piala Dunia 2018

Suara.com - Roberto Martinez masih mendapatkan kepercayaan penuh sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA) mengkonfirmasikan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak Martinez dua tahun lagi.

Martinez ditunjuk melatih Belgia setelah Euro 2016. Pelatih asal Spanyol itu pun sukses membawa skuatnya tampil di Piala Dunia 2018 setelah meraih sembilan kemenangan dan sekali seri dari 10 laga kualifikasi

Hasil tersebut rupanya cukup membuat puas RBFA. Kini pelatih berusia 44 tahun itu pun mendapatkan kontrak baru selama dua tahun sebelum membawa skuatnya beraksi di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan.

Kontrak baru tersebut membuat Martinez akan melatih tim berjuluk The Red Devils itu hingga Euro 2020. Bukan hanya Martinez, asistennya, Graeme Jones and Richard Evans, juga diperpanjang kontraknya oleh RBFA.

"Sejak penunjukkannya pada Agustus 2016, Asosiasi Sepak Bola Belgia Belgia (RBFA) senang dengan kerja sama yang positif, profesional dan tulus dengan Roberto Martinez," kata RBFA dalam pernyataannya.

"Performa sempurna Belgia selama kualifikasi Piala Dunia memberi RBFA banyak kepercayaan pada level olahraga untuk melanjutkan momentum dengan pelatih tim nasional ini."

"Bagi RBFA, keputusan untuk terus bekerja dengan pelatih dengan pengalaman internasional adalah pilihan yang sangat dipertimbangkan dengan baik."

"Berkat masa lalunya di Premier League, Martinez dekat dengan dunia generasi The Reds Devils saat ini, dan tetap mempertahankan hubungan kedekatan tersebut." (Espn)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS