Jamie Vardy: Timnas Inggris Mirip Leicester City

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Jamie Vardy: Timnas Inggris Mirip Leicester City
Striker Timnas Inggris dan Leicester City, Jamie Vardy (Paul ELLIS / AFP)

Vardy masuk skuat Inggris pilihan pelatih Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018

Suara.com - Penyerang Timnas Inggris, Jamie Vardy, merasa ada kesamaan antara skuat Three Lions untuk Piala Dunia 2018 dengan skuat klubnya, Leicester City, saat memenangi gelar Liga Inggris. Menurut penyerang berusia 31 tahun itu, kedua skuat sama-sama punya mental pemenang.

"Skuat Timnas Inggris saat ini hampir mirip (dengan Leicester City), sangat mirip. Kami selalu ingin melakukan segala hal bersama-sama dan sering bercanda dan tertawa saat latihan," ungkap Vardy seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (14/6/2018).

"Kami semua percaya diri. Kami semua memiliki daya juang yang tinggi untuk menang. Kami ingin memastikan bahwa kami di sini memang seorang pemenang," jelas sang bomber.

Inggris, khususnya di Piala Dunia, selalu dianggap sebelah mata oleh banyak pihak, termasuk pendukungnya sendiri. Three Lions memang kerap superior saat babak kualifikasi, namun justru memble saat berlaga di turnamen yang sebenarnya.

Vardy pun bertekad mengenyahkan anggapan itu sedikit demi sedikit, dengan menunjukan penampilan terbaik di Rusia 2018.

"Kami semua tahu itu, saat ini kami merasa bisa mengalahkan siapa pun dan bisa menyebabkan masalah untuk lawan. Jadi inilah mengapa kami punya kepercayaan diri tinggi untuk meraih kemenangan demi kemenangan di Piala Dunia 2018," ujar Vardy.

Di skuat Inggris saat ini, Vardy sendiri kemungkinan besar hanya akan jadi pelapis bagi Harry Kane ataupun Marcus Rashford. Namun, striker bertinggi 178 cm itu bertekad menunjukan penampilan terbaik setiap kali diberi kesempatan tampil oleh Southgate.

"Pelatih membawa kami (ke Rusia) karena menanggap kami adalah pemain-pemain terbaik di Inggris. Jadi kami semua berada disini dengan pola pikir yang sama, semua pemain ingin menang, dan semuanya pun ingin bermain. Sayangnya, pelatih di waktu yang sama, pelatih hanya bisa memilih 11 pemain untuk turun di lapangan. Saya sendiri akan memberi 100% setiap kali mendapat kesempatan tampil," tukasnya.

Timnas Inggris akan memulai petualangannya di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada matchday 1 Grup G, yang akan berlangsung pada Selasa (19/6/2019) pukul 01:00 WIB. Dua tim lainnya di Grup G adalah Belgia dan Tunisia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS