Harapan Besar Marko Simic pada Kroasia di Piala Dunia 2018

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Harapan Besar Marko Simic pada Kroasia di Piala Dunia 2018
Striker Persija Jakarta Marko Simic (dok. Media Persija).

Simic sendiri memang berkebangsaan Kroasia.

Suara.com - Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic angkat bicara terkait negaranya, Kroasia, yang ikut serta di Piala Dunia 2018. Simic yakin Kroasia bisa berbuat banyak di turnamen empat tahunan tersebut.

Di Piala Dunia 2018, tim asuhan Zlatko Dalic berada satu grup dengan Argentina, Nigeria dan Islandia. Meski terbilang grup sulit, penyerang berusia 30 tahun tersebut yakin dengan kans Kroasia lolos ke babak selanjutnya. Menurut Simic, Kroasia memiliki komposisi skuat yang mumpuni.

“Kroasia berada satu grup dengan Argentina, Nigeria, dan juga Islandia. Grup yang menakutkan, tetapi kami memiliki pemain-pemain berkualitas. Saya yakini Kroasia bisa meraih hasil yang bagus,” kata Simic.

Simic pun berharap timnya bisa melaju sejauh mungkin di Piala Dunia. Minimal Luka Modric dan kawan-kawan bisa lolos dari Grup D.

Simic yakin negaranya tersebut bisa mencapai hal tersebut. Pasalnya, tim berjuluk Vatreni diisi oleh banyak pemain berkualitas di setiap lini.

“Kami memang memiliki hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan (uji coba)  terakhir. Namun, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir buat generasi yang ada di tim untuk mencapai sesuatu. Jadi, saya berharap Kroasia bisa mencapai setidaknya semifinal,” ujar mantan penyerang Timnas Kroasia U-21 itu.

Timnas Kroasia akan menghadapi Nigeria pada pertandingan pembuka di Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut digelar di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS