Lupakan Pembantaian di Laga Perdana, Saudi Siap Ladeni Uruguay

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Lupakan Pembantaian di Laga Perdana, Saudi Siap Ladeni Uruguay
Pemain Arab Saudi Taisir Al-Jassim hadiri jumpa pers jelang pertandingan kontra Uruguay [AFP]

Dibantai lima gol tanpa balas di laga perdana, Saudi butuh kemenangan untuk jaga peluang ke fase gugur.

Suara.com - Gelandang Timnas Arab Saudi, Taisir Al-Jassim menyebut timnya tak ingin kalah tanpa memberi perlawanan saat menghadapi Uruguay di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018. Tim berjuluk The Green Falcons bertekad tampil bagus demi memuaskan pada pendukung mereka,

Pertandingan yang akan berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam, pukul 22:00 WIB itu sekaligus menjadi laga penentu bagi Arab Saudi. Jika gagal mendulang poin sempurna, maka The Green Falcons dipastikan angkat koper bersama Mesir dari Grup A.

"Sudah jelas menghadapi tim seperti Uruguay akan sangat sulit, mereka terkenal dengan pemain-pemainnya yang menjadi bintang di kancah Internasional," kata Al-Jassim seperti dilansir Straitstime, Rabu (20/6/2018).

Arab Saudi datang ke Rostov Arena dengan sedikit masalah. Selain dibantai tuan rumah Rusia dengan skor telak 0-5 di Matchday 1 Grup A, perjalanan mereka ke Rostov Arena juga sedikit mengalami kendala.

Pemain Rusia Denis Cheryshev menjebol gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) [AFP]
Pemain Rusia Denis Cheryshev menjebol gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Pesawat yang mereka tumpangi diketahui mengalami kebakaran mesin saat di udara, beruntung seluruh staf dan pemain berhasil mendarat dengan selamat.

Tak ingin terpengaruh dengan dua kejadian itu, Al-Jassim yang kini merumput bersama klub Al-Ahly itu menyebut Arab Saudi akan mencoba memperbaiki citra tim dimata penggemar dengan tampil bagus menghadapi Luis Suarez dan kawan-kawan.

"Tapi, kami bertekad untuk memperbaiki citra kami dari pertandingan sebelumnya (melawan Rusia), dan bermain demi kebahagiaan fans Arab Saudi," tukasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS