Spanyol Menang, Persaingan di Klasemen Grup B Kian Ketat

Rully Fauzi
Spanyol Menang, Persaingan di Klasemen Grup B Kian Ketat
Centre-back Timnas Spanyol, Sergio Ramos (Roman Kruchinin / AFP)

Tiga tim masih berpeluang besar lolos ke fase gugur.

Suara.com - Timnas Spanyol dan Portugal saat ini menguasai puncak klasemen Grup B Piala Dunia 2018, serta berada dalam urutan terdepan dalam perburuan tiket ke fase 16 besar. Hal ini tak lepas dari kemenangan tipis nan krusial yang diraih kedua tim dalam laga masing-masing.

Spanyol berhasih menekuk Iran 1-0 di Kazan Arena berkat gol tunggal Diego Costa dini hari tadi. Setali tiga uang, Portugal juga menang dengan skor serupa atas Maroko di Luzhniki Stadium berkat gol cepat Cristiano Ronaldo. Spanyol dan Portugal sendiri bermain imbang 3-3 pada matchday 1.

Well, kemenangan di matchday 2 pun membuat Spanyol dan Portugal sama-sama mengoleksi empat poin dan memuncaki klasemen Grup B, dengan selisih gol yang identik pula, +1. Namun, Spanyol untuk sementara menempati puncak klasemen karena unggul dalam poin fair play dibandingkan Portugal.

Meski Spanyol dan Portugal ada di atas, Iran sendiri tentu masih memiliki kans besar untuk melenggang ke fase gugur. Iran saat ini ada di peringkat ketiga, terpaut satu poin saja dari Spanyol dan Portugal. Kemenangan atas Portugal di laga pamungkas, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB akan menyegel kelolosan ke 16 besar bagi Iran.

Sementara itu, Maroko dipastikan menjadi tim pertama yang angkat koper dari pagelaran Piala Dunia 2018, usai mengalami dua kekalahan dari dua laga.

Berikut klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018 usai matchday 2:

1. Spanyol 2 1 1 0 (4-3) 4 poin

2. Portugal 2 1 1 0 (4-3) 4 poin

3. Iran 2 1 0 1 (1-1) 3 poin

 4. Maroko 2 0 0 2 (0-2) 0 poin

ket: (main - menang - seri - kalah - selisih gol - poin)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS