Swedia Ungguli Jerman 1-0 di Babak Pertama

Reky Kalumata
Swedia Ungguli Jerman 1-0 di Babak Pertama
Penyerang Swedia Ola Toivonen merayakan golnya ke gawang Jerman. Nelson Almeida / AFP

Gol Ola Toivonen membuat Swedia sementara memimpin

Suara.com - Jerman sementara dalam posisi tertinggal 0-1 dari Swedia pada pertandingan Grup F di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Gol Swedia di babak pertama dicetak oleh Ola Toivonen.

Jerman langsung mencoba menekan di awal pertandingan. Ancaman sudah dilakukan oleh Julian Draxler di depan gawang namun kiper Swedia Robin Olsen masih dapat menggagalkan peluang Jerman ini di menit ke-3.

Der Panzer masih menguasai bola dan kembali mencoba menekan Swedia. Pada menit ke-8, Draxler menusuk dari sisi kiri ke depan gawang namun sepakan kaki kirinya ke tiang jauh masih melebar dan tidak ada pemain lain yang menyambutnya .

Para pemain Jerman masih terus mencoba membuka peluang namun masih dapat diamankan para pemain belakang Swedia. Meski dalam tekanan namun Swedia mencoba melakukan serangan balik yang cepat.

Itu dilakukan oleh Marcus Berg setelah mendapatkan umpan terobosan. Ia  menggiring bola dengan cepat dan berhadapan dengan Manuel Neuer, namun kiper Jerman masih dapat menggagalkan tendangan Berg di menit ke-13.

Usaha Jérome Boateng lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit ke-16. Sementara peluang Swedia lewat sepakan kaki kanan Marcus Berg juga masih dapat diblok.

Satu menit berselang, Sebastian Rudy melepaskan tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kiri gawang. Jerman masih menguasai penguasaan bola.

Pada menit ke-31, Sebastian Rudy ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Ilkay Guendogan. Namun dua menit berselang Swedia mampu unggul lebih dulu 1-0 dari Jerman.

Gol tersebut dicetak oleh Ola Toivonen lewat sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti dan bola melambung di atas Manuel Neuer sebelum masuk ke dalam gawang. Gol tersebut membuat tekanan semakin kuat kepada Jerman.

Jerman mencoba membalas namun tendangan kaki kanan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti masih dapat diamankan Robin Olsen. Sementara usaha Boateng di akhir babak pertama juga masih melenceng dari sasaran.

Swedia juga masih memiliki peluang lewat sundulan Berg yang menyambut tendangan bebas Sebastian Larsson namun bola masih dapat ditepis Neuer. Skor 1-0 bagi Swedia bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain :

Jerman: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Antonio Rüdiger, Jonas Hector, Joshua Kimmich, Thomas Müller, Toni Kroos, Sebastian Rudy, Timo Werner, Julian Draxler, Marco Reus

Swedia : Robin Olsen, Andreas Granqvist, Victor Lindelöf, Ludwig Augustinsson, Mikael Lustig, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Emil Forsberg, Viktor Claesson, Marcus Berg, Ola Toivonen

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS