alexametrics

Dramatis! Sempat Tertinggal, Belgia Singkirkan Jepang di 16 Besar

Rizki Nurmansyah
Dramatis! Sempat Tertinggal, Belgia Singkirkan Jepang di 16 Besar
Gelandang Belgia, Yannick Carrasco (kanan), mencoba merebut bola dari kaki pemain Jepang, Genki Haraguchi, dalam pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB. [Anadolu]

Belgia menang 3-2 atas Jepang setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Suara.com - Hasil dramatis mewarnai babak 16 Besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukan antara Belgia dan Jepang pada, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Belgia membalikkan keadaan dan menyingkirkan Jepang dengan skor 3-2.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena, Rusia.

Mentalitas para pemain Belgia patut diacungi jempol karena mampu mengejar kertertinggalan dua gol dari anak-anak Samurai Biru yang tampil mengejutkan.

Jalannya Pertandingan

Jepang mengawali pertandingan dengan baik. Anak asuh Akira Nishino mendominasi pertandingan dan cukup membuat repot barisan pertahanan Belgia.

Belgia sendiri tampak kesulitan menembus benteng pertahanan yang dijaga rapat oleh kuartet Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, dan Yuto Nagatomo.

Baca Juga: Meski Diunggulkan, Anthony Ginting Tak Mau Remehkan Lawan

Peluang pertama Belgia tercipta di menit 15. Namun, sepakan keras kaki kiri Axel Witsel dari luar kotak penalti hanya menghasilkan sepak pojok setelah membentur kaki pemain Jepang.

Begitu pula dengan tendangan kaki kanan bomber haus gol mereka, Romelu Lukaku, yang masih bisa diblok oleh Nagatomo, eks pemain Inter Milan yang kini merumput di Liga Turki bersama Galatasaray.

Di pertengahan babak pertama, kedua negara silih berganti mendominasi permainan. Di menit 30, Jepang nyaris menjebol gawang Belgia.