Gol Trippier Bawa Inggris Memimpin Atas Kroasia di Babak I

Reky Kalumata
Gol Trippier Bawa Inggris Memimpin Atas Kroasia di Babak I
Pemain Inggris Kieran Trippier merayakan golnya ke gawang Kroasia di awal pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. (Anadolu Agency)

Inggris sementara unggul 1-0 atas Kroasia

Suara.com - Inggris sementara memimpin 1-0 atas Kroasia di babak pertama semifinal Piala Dunia 2018. Gol Kieran Trippier yang membuat The Three Lions sementara unggul di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB

Inggris unggul cepat 1-0 saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol tersebut dicetak oleh Trippier dari tendangan bebas lewat sepakan kaki kanannya yang melengkung masuk mulus ke dalam gawang Kroasia.

Tertinggal 0-1, Kroasia mencoba menambah tekanannya untuk membalas namun belum ada serangan yang membahayakan gawang tim Inggris. Sementara The Three Lions tetap mencoba membuka serangannya yang cepat dan berbahaya.

Salah satunya peluang yang dimiliki oleh Harry Maguire namun sundulannya masih berada tipis di samping gawang kiper Danijel Subasic setelah menyambut sepak pojok Trippier di menit ke-15.

Sementara Kroasia mencoba mengancam lewat sepakan Ivan Perisic dari luar kotak penalti namun masih melenceng dari target. Sementara Harry Kane mengancam di menit ke-22 namun dia berada di posisi offside.

Pada menit ke-31, Harry Kane dua kali mengancam gawang Kroasia namun kembali hakim garis menyatakan dia off side. Sementara sepakan berbahaya Ante Rebic masih dapat diamankan kiper Jordan Pickford di menit ke-32.

Sebuah serangan balik dilakukan oleh Inggris lewat Dele Alli namun Jesse Lingard yang berdiri bebas gagal dalam melakukan penyelesaiannya. Sepakannya di depan gawang masih melebar di menit ke-36.

Sedangkan Kroasia masih memainkan bola namun mereka masih kesulitan untuk mencari celah melakukan serangan. Skuat besutan Zlatko Dalic masih kesulitan untuk mengancam gawang Inggris.

Hingga akhir babak pertama Inggris masih tetap unggul 1-0 atas Kroasia. 

Susunan Pemain  :

Kroasia (4-2-3-1) : Danijel Subasic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Marcelo Brozovic, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ivan Perisic, Ante Rebic, Mario Mandzukic

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford, John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker, Jordan Henderson, Dele Alli, Jesse Lingard, Ashley Young, Kieran Trippier, Harry Kane, Raheem Sterling

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS