Liverpool Resmi Boyong Xherdan Shaqiri dari Stoke City

Liberty Jemadu
Liverpool Resmi Boyong Xherdan Shaqiri dari Stoke City
Winger Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan timnya atas Serbia di Kaliningrad Stadium (OZAN KOSE / AFP)

Xherdan Shaqiri dikontrak Liverpool selama lima tahun.

Suara.com - Liverpool resmi mendapatkan gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri dari Stoke City, demikian diwartakan BBC Jumat (13/7/2018). The Reds mengontrak Shaqiri selama lima tahun, setelah bersedia menebus klausul pelepasan gelandang 26 tahun itu sebesar 13 juta pound sterling.

Di Liverpool, Shaqiri akan mengenakan seragam bernomor punggung 23 dan manajer Jurgen Klopp mengatakan ia akan cocok dengan sistem permainan tim yang juga berjuluk The Kop itu.

"Saya mengenalnya sejak ia bermain di Swiss dan terutama ketika ia bermain di Jerman. Saya adalah penggemarnya sejak lama. Tetapi bonusnya sekarang ia sudah mengenal Liga Primer," kata Klopp.

Xherdan Shaqiri memang pernah membela rakasasa Jerman, Bayern Munich. Bersama klub itu, ia meraih gelar Liga Champions pada 2013 lalu. Liverpool pernah mencoba memboyongnya pada 2014, tetapi ditolak oleh Munich.

"Ia punya kecepatan dan kemampuan, memiliki arogansi yang cukup di lapangan, keberanian untuk memegang bola dan menentukan pertandingan," lanjut Klopp, yang pernah jaya bersama Dortmud di Bundesliga.

"Ia bisa membuat perbedaan besar dalam skuat dan tim, karena ia bisa cocok di banyak posisi dalam sistem kami," tutup Klopp.

Shaqiri, adalah pencetak gol terbanyak Stoke City musim lalu dengan 8 gol. Ia bergabung ke Stoke dari Inter Milan pada 2015. Ia juga sukses membawa Swiss lolos ke perdelapan final Piala Dunia 2018 dan mencetak satu gol kala melawan Serbia.

"Sebagai pemain kita selalu ingin berada di panggung terbesar sepak bola. Beberapa tahun lalu saya ingin bergabung (dengan Liverpool), tetapi itu tak terjadi. Saya sangat bahagia akhirnya bisa bergabung. Saya ingin bermain bersama tim terbaik dan merebut gelar demi gelar," kata Shaqiri.

"Klub ini adalah klub besar, dengan sejarah hebat, pemain-pemain bintang, dan pelatih yang luar biasa. Saya sungguh gembira dan bahagia bisa berada di sini," imbuh dia.

Liverpool sejauh ini sudah mendapatkan tiga pemain baru. Selain Xherdan Shaqiri, The Reds sudah mendapatkan Fabinho dai Monaco dan Naby Keita dari RB Leipzig.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS