Kiper Tertua di Piala Dunia Umumkan Mundur dari Timnas Mesir

Reky Kalumata
Kiper Tertua di Piala Dunia Umumkan Mundur dari Timnas Mesir
Kiper timnas Mesir Essam El Hadary (kiri) berbicara dengan rekan setimnya Mohamed Salah saat sesi latihan di Piala Dunia 2018. KARIM JAAFAR / AFP

Pensiun dari timnas Mesir di usia 45 tahun

Suara.com - Essam El Hadary mengumumkan mundur dari tugas internasionalnya di usia 45 tahun. Ia menjadi kiper tertua dalam sejarah Piala Dunia saat dia memperkuat timnas Mesir menghadapi Arab Saudi di Rusia.

Meski Mesir kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pamungkas Grup A, El Hadary tetap tercatat sebagai kiper tertua sepanjang sejarah yang tampil di Piala Dunia.

Ia berusia 45 tahun 161 hari, Essam turun sebagai starter bersama Mesir. Ia resmi memecahkan rekor kiper tertua di Piala Dunia yang sebelumnya dipegang oleh kiper Kolombia, Faryd Mondragon.

El Hadary juga sempat menunjukkan skillnya dengan memblok penalti pemain Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad di menit 41 meskipun akhirnya Mesir menelan kekalahan.

El Hadary yang memenangkan Piala Afrika empat kali dengan negaranya, akhirnya mengumumkan mundur dari karir internasionalnya yang di sebuah posting media sosial pada hari Senin (6/8/2018).

"Saya sangat bangga telah bermain dengan tim nasional di 159 laga internasional, berpartisipasi dalam pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis El Hadary di halaman Facebooknya.

"Saya berharap bahwa saya telah berhasil dalam misi saya selama beberapa tahun terakhir. Saya menyampaikan terima kasih dan terima kasih kepada keluarga saya, yang telah menanggung kesulitan dalam hidup saya dan mendukung saya dalam semua langkah saya." (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS