Lewandowski Cetak Hat-trick, Kovac: Dia Penyerang Kelas Dunia

Reky Kalumata
Lewandowski Cetak Hat-trick, Kovac: Dia Penyerang Kelas Dunia
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya. Christof STACHE / AFP

Robert Lewandowski bintang kemenangan Bayern di Piala Super Jerman

Suara.com - Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Munich saat mengalahkan Eintracht Frankfurt di Piala Super Jerman. Pelatih Bayern Munich Nico Kovac pun merasa tidak heran dengan ketajaman striker asal Polandia ini.

Pada laga di Commerzbank Arena, Senin (13/8/2018) dinihari WIB, Bayern Munich menang besar 5-0 atas Eintracht Frankfurt. Pada laga tersebut, Lewandowski mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Kingsley Coman dan Thiago Alcantara. Ini menjadi trofi pertama Niko Kovac melatih Bayern Munich sejak menggantikan Jupp Heynckes di akhir musim 2017/2018.

Kovac pun melontarkan pujian kepada striker internasional Polandia ini. Namun mantan pelatih Eintracht Frankfurt tidak melupakan jasa Jupp Heynckes yang berhasil membawa Bayern menjadi juara Bundesliga.

"Kami tidak perlu berbicara banyak tentang Robert Lewandowski. Dia adalah penyerang kelas dunia yang sangat baik, yang membuktikan ini hari ini," kata Kovac kepada DAZN.

"Tidak mudah mencetak tiga gol dalam 70 menit. Dan saya harus menyebutkan bahwa alasan mengapa kami bermain hari ini adalah karena Eintracht Frankfurt dan Jupp Heynckes, yang memenangkan kejuaraan tahun lalu."

"Berkat dia untuk meninggalkan saya tim yang kuat ini. Untuk bekerja dengan skuat ini, itu menyenangkan. Saya harap kami akan terus sukses."

"Saya puas dan saya berharap bahwa gelar ini akan memperkuat kami di masa depan. Tentu saja saya berharap Eintracht yang terbaik dan musim ini sama suksesnya dengan yang terakhir," pungkas Nico Kovac. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS