Indonesia Menang, Kurniawan: Pemain Ikuti Instruksi Pelatih

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indonesia Menang, Kurniawan: Pemain Ikuti Instruksi Pelatih
Asisten pelatih Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan Evan Dimas Darmono (tengah) dalam jumpa pers usai laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Indonesia vs Mauritius berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Suara.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius pada partai uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dengan skor tipis 1-0, Selasa (11/9/2018).

Asisten pelatih timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengaku puas dengan permainan para penggawa Garuda. Melawan tim dengan tipikal bertahan, skuat Garuda mampu bermain penuh kesabaran dalam membongkar pertahanan lawan.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini, terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya. Karena membongkar pertahanan yang rapat itu gak gampang. Alhamdulillah pemain bisa bermain sesuai instruksi dan sabar menghadapi lawan," kata Kurniawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saya salut dengan Mauritius, hebat sekali bertahannya. Ini pelajaran buat kami, karena ini menjadi catatan tersendiri buat Piala AFF," tambahnya.

Sejak bola digulirkan, pasukan Merah Putih kesulitan membongkar pertahanan Mauritius. Hingga akhirnya kerja keras para pemain terbayar di penghujung laga, setelah Evan Dimas Darmono mencetak gol di menit 90.

"Babak Kedua saya melakukan analisas melalui video yang sudah ditayangkan sebelumnya. Kami menginstruksikan sektor terlemah dari Mauritius adalah kanan mereka. Banyak peluang juga dari kami, tapi para pemain bermain cukup baik. Anak-anak tidak tergesa-gesa itu jadi bagus ke depannya," pungkasnya.

Uji coba ini merupakan bagian persiapan timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2018. Pada event tersebut, skuat Garuda tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sejatinya, PSSI telah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih. Namun, lantaran belum ada jawaban, PSSI memilih Bima Sakti sebagai pelatih didampingi oleh Kurniawan untuk sementara waktu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS