alexametrics

Fakhri Husaini: Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fakhri Husaini: Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. (suara.com/Adie Prasetyo)

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 3-3 dengan Oman U-16 di laga uji coba pamungkas.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani laga ketat yang berakhir dengan skor 3-3 dengan Oman U-16, pada partai uji coba yang berlangsung di USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9/2018).

Uji coba ini sendiri merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang turun di Piala Asia U-16 2018 yang akan dihelat di Malaysia pada 20 September – 7 Oktober.

Tampil dengan kekuatan penuh melawan Oman, penyerang andalan Bagus Kahfi berhasil mencetak hattrick alias tiga gol untuk Timnas Indonesia U-16. Namun, torehan impresif tersebut belum cukup untuk membawa Garuda Asia memenangi laga.

Mengomentari hasil imbang ini, pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyatakan jika anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan. Fakhri pun menjanjikan perbaikan akan dilakukan ke depannya. 

Baca Juga: Gol Telat Novri Setiawan Menangkan Persija di Tenggarong

"Ini adalah laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah," buka Fakhri.

Meski secara keseluruhan tampil kurang baik di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 mampu memperbaiki keadaan di paruh kedua. David Maulana dan kawan-kawan bisa kembali kepada permainan terbaiknya.

Namun, kesalahan-kesalahan sendiri yang memang menjadi penyebab Tim Garuda Asia gagal menang kali ini. 

"Kami mulai merespons dengan sangat baik permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain," tutur Fakhri.

"Di babak ini kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang,” jelas mantan playmaker andalan Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Marco Asensio Ikrarkan Kesetiaan pada Real Madrid

"Namun, kita memang masih punya banyak kekurangan. Ada beberapa catatan, yang tentunya akan coba kami perbaiki jelang turun di Piala Asia," ujarnya.