Absennya Banyak Pilar Sriwijaya Bukan Keuntungan bagi Bhayangkara

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Absennya Banyak Pilar Sriwijaya Bukan Keuntungan bagi Bhayangkara
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 2018 kontra Sriwijaya FC [dok. Media Bhayangkara FC]

Hal ini diungkapkan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Suara.com - Bhayangkara FC akan menjamu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (12/10/2018) petang. Dari laga ini, tiga poin jadi target Bhayangkara FC, sesuai dengan yang disampaikan pelatih Simon McMenemy

Bhayangkara FC sendiri memang baru saja menuai hasil negatif di laga sebelumnya. Melawan PS Tira, skuat berjuluk The Guardian kalah dengan skor 0-2 di laga pekan ke-24 akhir pekan lalu.

Karena itulah, McMenemy menginginkan timnya bangkit dan membuat respons positif dengan memenangi laga kandang besok. Pelatih asal Skotlandia itu tidak ingin rekor tak pernah kalah Bhayangkara FC di kandang pada musim ini dirusak. 

"Kami sudah kembali ke rumah dan kami memiliki rekor bagus di sini (PTIK). Saat pertandingan tandang menghadapi PS Tira, anak-anak sebenarnya sudah bermain bagus. Tetapi sangat susah situasinya (untuk bangkit) kalau lawan sudah unggul dua gol," kilah McMenemy dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Kamis (11/10/2018).

"Tapi saya tetap mengapresiasi para pemain karena mereka sudah bekerja dengan keras. Sekarang mari bicarakan pertandingan besok, ada tantangan besar yakni Sriwijaya," tambahnya. 

McMenemy mengatakan, Sriwijaya FC tidak bisa diremehkan meski tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tengah berada di bawah Bhayangkara FC di klasemen sementara. Pastinya Sriwijaya FC memiliki semangat untuk bangkit. 

Sriwijaya FC saat ini masih ada di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, Bhayangkara ada di posisi ketujuh dengan 36 poin dari jumlah laga yang sama. 

"Sriwijaya mungkin saat ini berada di posisi bawah. Terkadang ketika sebuah tim menghadapi tim yang berada di posisi itu, mereka punya semangat berlebih. Itu yang akan kami samai dulu, baru melihat kualitas pemainnya," jelas McMenemy. 

Bhayangkara FC sendiri sejatinya mendapatkan sedikit keuntungan pada laga nanti. Pasalnya, beberapa pemain Sriwijaya FC harus absen, seperti Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, dan Zulfiandi karena dipanggil timnas senior Indonesia.

Selain itu, Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianson juga dipanggil ke timnas U-19 untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2018. Meski demikian, McMenemy mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada terhadap Sriwijaya FC. 

"Saya tidak peduli siapa pemain yang absen dan siapa yang akan main. Saya hanya peduli dengan tim saya. Saya pikir banyaknya pemain mereka yang absen bukan keuntungan bagi kami. Pemain pelapis mereka tetap pemain profesional. Bagi kami, persiapan tetap sama," pungkas McMenemy.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS