Lawan MU, Persija Berambisi Dekati Persib di Posisi Klasemen

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lawan MU, Persija Berambisi Dekati Persib di Posisi Klasemen
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers jelang laga melawan Persipura Jayapura. (dok. Media Persija).

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Madura United akhir pekan ini

Suara.com - Persija Jakarta akan dijamu oleh Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2010). Pertandingan ini akan sangat berarti bagi kedua kesebelasan.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menilai pertandingan melawan Madura United sangatlah krusial. Jika berhasil mengalahkan Madura United, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan naik dalam hal posisi di klasemen Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Persija saat ini ada di posisi keempat dengan koleksi 39 poin. Perolehan itu sama dengan Madura United yang ada di peringkat tiga karena unggul head to head.

Hasil kemenangan tentu membuat Pasukan Ibu Kota masuk di posisi tiga besar dan mendekati pemuncak klasemen sementara saat ini Persib Bandung.

"Laga ini penting untuk kedua tim untuk menentukan posisi di klasemen. Poin kami sama hanya mereka unggul head to head. Dua tim juga dekat dengan posisi dua di atas, pasti di pertandingan ini penting buat kedua tim," kata Teco selepas latihan, Jumat (12/10/2018).

Untuk mengincar hasil positif di Madura, pelatih asal Brasil ini fokus mempersiapkan timnya daripada menilai calon tim lawan. Ia memastikan anak asuhnya sudah sangat siap sebelum bertolak ke Madura dan bertanding.

"Kami tidak usah banyak bicara soal tim Madura. Kita sudah tahu mereka punya banyak pemain berkualitas. Baik inti maupun cadangan sama kualitas bagus," tambahnya.

"Kami harus benar-benar kerja keras di latihan nanti di pertandingan harus punya konsentrasi agar tidak kebobolan. Setelah itu kita fokus untuk cari gol," jelasnya.

Demi hasil yang bagus saat melawan Madura United, Teco tidak memberikan libur kepada anak asuhannya usai menghadapi Perseru Serui, Senin (8/10/2018). Ia ingin agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa bermain baik dan naik ke posisi tiga besar.

"Intinya kami sudah siap untuk melawan Madura Minggu nanti," pungkas mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS