McMenemy: Sriwijaya FC Main 150 Persen

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
McMenemy: Sriwijaya FC Main 150 Persen
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 2018 kontra Sriwijaya FC [dok. Media Bhayangkara FC]

Bhayangkara menang meyakinkan dengan dua gol tanpa balas dalam laga kandang.

Suara.com - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (12/10/2018). Tim berjuluk The Guardian menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Bhayangkara dicetak oleh Paulo Sergio di menit 59 dan Elio Bruno di menit 85.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku senang. Pelatih asal Skotlandia puas dengan kerja keras yang ditampilkan anak-anak asuhnya tersebut.

"Ini pertandingan yang sulit, karena kalau melawan tim papan bawah mereka akan bermain 150 persen, karena mereka mempertaruhkan segalanya di setiap pertandingan. Tapi kita bermain sangat bagus juga," kata Simon dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saya mengapresiasi ini semua karena para pemain bisa menyamai kerja keras tim lawan. Kita main bagus dengan formasi 4-4-2, di babak kedua kita sedikit ganti formasi dan kita juga bisa mendominasi, menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak dua gol," tambahnya.

Pelatih asal Skotlandia itu juga memuji penampilan lini belakang Bhayangkara FC yang dalam pertandingan itu mampu menjaga lini pertahanan The Guardian dengan sangat baik.

"Saya apresiasi lini belakang kita, mereka bermain sangat bagus sekali. Kita jarang dapat clean sheet, tapi hari ini mereka bermain bagus sekali."

"Awan (Setho) juga tadi melakukan banyak penyelamatan. Mungkin di menit terakhir kita mendapat banyak tekanan tapi anak-anak merespon sangat baik sehingga kita bisa meraih kemenangan.
Ini tiga poin yang bagus untuk kita," pungkasnya.

Sementara itu, Pemain Bhayangkara FC Muhammad Fatchur Rochman bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya setelah gagal mendulang poin penuh di tiga pertandingan terakhir.

"Kami bersyukur atas tiga poin ini, karena tiga pertandingan terakhir kita kurang baik," ujarnya.

Dengan tambahan tiga poin, Bhayangkara FC yang kini mengantongi 39 poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1, menggeser posisi Persija Jakarta. Sedangkan Sriwijaya masih tertahan di posisi 12.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS