Siap Hadapi Taiwan, Egy Janji Berikan yang Terbaik

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Siap Hadapi Taiwan, Egy Janji Berikan yang Terbaik
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri menggiring bola saat menghadapi Yordania dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U-19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan di pertandingan pertama Grup A.

Suara.com - Bintang timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri menyatakan siap untuk melakoni laga perdana Piala Asia U-19 2018 kontra Taiwan , Kamis (18/10/2018).

Menghadapi Taiwan, pemain Lechia Gdanks itu mengaku sudah mengetahui permainan lawan. Namun soal taktik yang akan digunakan Garuda Nusantara di pertandingan besok, Egy enggan memberikan bocoran.

"Kalau saya kasih tahu taktik ketahuan dong. Yang penting sudah siap laga besok dan tahu lawan, kita lihat besok siapa yang berusaha dan bekerja keras dan berdoa untuk laga besok," kata Egy di lapangan ABC, Senayan, Rabu (17/10/2018).

"Coach Indra (Sjafri) sudah fokus untuk menerapkan strategi besok. Itu agar kami memenangkan pertandingan," tambahnya.

Ditanya soal pemain lawan yang patut diwaspadai, Egy menyebut jika semua penggawa Taiwan berbahaya. Menurutnya, anggapan seperti itu penting agar dia dan rekan-rekannya tidak hanya fokus pada satu atau segelintir pemain saja.

"Menurut saya semua sama, kalau fokus ke satu orang, sama saja, kayak ngancurin tim. Jadi menurut saya semua berbahaya mereka, jadi tidak ada yang ini bahaya jaga dia saja, yang lain nggak dong."

"Berarti kan harus main tim, semua pemain mereka bagus. Ya kita juga harus percaya diri. Menurut saya besok akan jadi laga ketat," jelasnya.

Egy merupakan pemain yang paling telat bergabung dalam Pamusatan Latihan (TC). Pelatih Indra Sjafri sempat mengatakan jika Egy masih terkendala dengan adaptasi.

Tapi saat ini, Egy memastikan tak ada lagi kendala adaptasi. Pemain bintang itu pun berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga besok.

"Pasti sudah karena saya sudah bergabung satu tahun dengan teman-teman. Sudah ngerti, mungkin harus beberapa hari untuk chemistry balik lagi. Semua sudah clear, jadi kita siap untuk besok," pungkasnya.

Laga antara timnas Indonesia U-19 vs Taiwan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) pukul 19.00 WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS