Madura United dan Persipura Berbagi Poin di Pekan 26

Syaiful Rachman
Madura United dan Persipura Berbagi Poin di Pekan 26
Pesepak bola Madura United (MU) Zahrahan K (kedua kanan) berusaha melewati pesepak bola Persipura Yustinus Pae (kiri) dan Rikardo Salampessy (kedua kiri) serta M. Tahir (kiri) dalam kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (20/10/2018). Persipura menahan imbang MU dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Kedua tim bermain sama kuat di Pamekasan.

Suara.com - Tim tuan rumah Madura United FC ditahan Persipura Jayapura dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (20/10/2018).

Gol Madura United dicetak oleh Mamudo Samassa pada menit ke-70 dan 82, sedangkan gol Persipura Jayapura oleh Hilton Moreira pada menit ke-64 dan E Basna di menit ke-87.

Hasil imbang ini membuat tren negatif tanpa kemenangan bagi klub berjuluk "Laskar Sape Madura Kerrap" itu menjadi lima laga. Dengan demikian, maka Madura United tetap bertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan raihan 40 poin.

Sedangkan Persipura Jayapura naik ke peringkat kesembilan dengan raihan 35 poin.

Sejak awal pertandingan kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang. Persipura gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Madura United dan demikian juga sebaliknya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United memang terlihat tampil dominan di sepanjang babak pertama.

Madura United total melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang tapi tidak ada yang berbuah gol. Hingga babak pertama usai, kedua tim tanpa gol.

Pada babak kedua, Boaz Solossa masuk menggantikan Addison Alves dan di pihak Madura United Andik Rendika Rama menggantikan Milad Zeyenedpour, dan kondisi ini mengubah keadaan kedua tim di lapangan.

Hingga akhirnya sama-sama membuahkan gol. Persipura unggul lebih dahulu dari Madura United melalui tendangan penalti di menit ke-64, lalu di menit ke-70 Madura berhasil menyamakan kedudukan.

Madura kembali berhasil menambah gol di menit ke-82 melalui sundulan Samassa, namun menjelang babak kedua berakhir, Persipura berhasil menyamakan kedudukan, sehingga skor berubah menjadi 2-2 hingga babak pertama berakhir.

"Dari sisi ball position sebenarnya kita lebih menguasai, namun keberuntungan belum berpihak pada kita," kata pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera usai pertandingan. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS