Dengan Bintang Cardiff dan Eriksson, Filipina Siap Berjaya di AFF

Rully Fauzi
Dengan Bintang Cardiff dan Eriksson, Filipina Siap Berjaya di AFF
Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson. [STR / AFP]

Kiper Cardiff City, Neil Etheridge tentu akan diandalkan Filipina di bawah mistar gawang.

Suara.com - Penjaga gawang nomor satu Timnas Filipina, Neil Etheridge meyakini jika sang pelatih, Sven-Goran Eriksson bisa membawa The Azkals -julukan Filipina- berjaya di Piala AFF 2018. Kiper klub Liga Inggris, Cardiff City sangat yakin, pengalaman yang dimiliki Eriksson bisa membawa Filipina ke level yang jauh lebih baik.

Diakui Etheridge, bahkan sebelum Eriksson belum ditunjuk sebagai pelatih pada 27 Oktober 2018 lalu, Filipina sejatinya telah berambisi untuk berbicara banyak di Piala AFF 2018 maupun Piala Asia 2019.

Nah, kehadiran Eriksson dianggap sang penjaga gawang bisa mempermulus ambisi tersebut. "Kami sudah sejak lama ingin menjadi pesaing kuat di Piala AFF, dan kamu punya kesempatan tahun ini. Kami tentu ingin jadi juara, itu jadi target kami," buka Etheridge seperti dimuat Fox Sports Asia.

"Kami juga ingin mengejutkan banyak orang di Piala Asia (2019) pada Januari nanti. Kami punya tim yang kaut sekarang, dan juga pelatih top," lanjut kiper berusia 28 tahun yang juga pernah mempekuat Fulham tersebut.

Kiper Cardiff City dan Timnas Filipina, Neil Etheridge. [Oli SCARFF / AFP]
Kiper Cardiff City dan Timnas Filipina, Neil Etheridge. [Oli SCARFF / AFP]

"Dengan adanya Sven, sudah tentu dia bisa membantu kami dengan segala hal di dalam dan luar lapangan, yang bisa membawa kami ke level berbeda. Dia sudah bicara dengan kami, dan kami memahami perannya, serta apa yang dia bawa ke dalam tim," celoteh Etheridge.

Ditambahkan Ehteridge, keputusan PFF (PSSI-nya Filipina) dengan menunjuk Eriksson sebagai pelatih sudah tepat.

"Saya senang manajemen Azkals telah mendatangkan nama besar seperti Sven. Saya dan pemain lainnya sangat terkejut mendengar kabar itu, tapi juga merasa senang dia ditunjuk sebagai pelatih. Kami siap memberikan kejutan di Piala AFF 2018," sesumbar pemilik 61 caps bersama timnas senior Filipina tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS