Alexis Sanchez Melempem di Man United, Ini Komentar Wenger

Rully Fauzi
Alexis Sanchez Melempem di Man United, Ini Komentar Wenger
Alexis Sanchez saat masih memperkuat Arsenal (kiri) bersama mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger. [Ian KINGTON]

Wenger memberikan penilaian soal mantan anak didiknya di Arsenal tersebut.

Suara.com - Penampilan Alexis Sanchez bersama Manchester United sejak gabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari 2018 lalu masih terus inkonsisten, bahkan cenderung buruk. Mantan pelatih Sanchez di Arsenal, Arsene Wenger pun angkat bicara terkait penurunan performa attacker berusia 29 tahun tersebut.

Wenger yang meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018 setelah 22 tahun membesut klub London Utara tersebut, meyakini jika Sanchez saat ini dalam kepercayaan diri yang rendah sehingga hal itu mempengaruhi permainannya di atas lapangan hijau.

Wenger sendiri memang mengenal betul sosok Sanchez. Pria berpaspor Prancis yang belum memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan tersebut adalah sosok yang mendatangkan Sanchez ke Inggris pada musim panas 2014 dari Barcelona.

Di bawah asuhan Wenger, Sanchez menjelma menjadi salah satu bintang di Liga Inggris dan menjadi pemain andalan serta mesin gol Arsenal.

Namun, semenjak memutuskan pindah ke Man United pada Januari 2018, Sanchez mengalami penurunan performa yang cukup tajam.

Di paruh kedua musim lalu, yang merupakan enam bulan pertamanya di Man United, Sanchez hanya mencetak tiga gol di semua kompetisi. Sementara di awal musim ini, pemain internasional Cile itu baru menyumbang sebiji gol plus dua assist dari 10 laga di semua ajang.

Dalam pengamatan Wenger, mantan anak asuhnya itu bermain tidak optimal karena ia merasa tidak percaya diri. "Saya percaya dia kehilangan kepercayaan dirinya saat ini," buka Wenger di studio beIN Sports.
 
Wenger mengakui, krisis kepercayaan diri Sanchez itu sangat berpengaruh pada permainannya, sehingga sang penyerang mulai kehilangan identitas permainannya.

"Kekuatan terbesar Alexis Sanchez adalah kemampuannya mengambil inisiatif untuk menggiring bola dan melewati pemain lawan. Pemain-pemain seperti Sanchez berada dalam fase paling rapuh mereka ketika mereka tidak percaya diri. Permainan mereka semua berbasis pada kepercayaan diri, dan saya rasa dia mulai kehilangan itu secara perlahan," jelas pelatih berjuluk The Professor tersebut.

Wenger sendiri meyakini jika periode buruk yang dialami Sanchez akan segera berakhir. Pelatih berusia 69 tahun tersebut optimis mantan anak asuhnya itu akan segera menemukan sentuhan terbaiknya dalam waktu dekat.

"Sejak awal musim lalu, dia memiliki energi fisik yang sangat tinggi, namun belakangan ini ia mulai kehilangan kekuatan tersebut. Tapi, saya rasa dia sekarang akan lebih baik dan terus begitu ke depannya. Ia tetap pemain hebat. Dia sudah lebih segar sekarang karena Jose Mourinho (manajer Man United) mengistirahatkannya selama beberapa minggu terakhir." tandas Wenger.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS