Hargianto Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin di Thailand

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Hargianto Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin di Thailand
Pesepak bola Indonesia Muhammad Hargianto berebut bola dengan pesebak bola Timor Leste saat laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kemenangan atas Timor Leste memunculkan keyakinan pada pemain timnas Indonesia

Suara.com - Gelandang timnas Indonesia Muhammad Hargianto optimistis timnya bisa mengalahkan Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Keyakinan Hargianto muncul lantaran hasil positif timnas Indonesia saat melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (13/11/2018). Di laga itu, skuat Garuda menang dengan skor 3-1.

Pemain Bhayangkara FC itu mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memenangi pertandingan. Hasil kemenangan penting didapat agar peluang ke semifinal terbuka.

"Untuk lawan Thailand, tentu harus kerja keras, nggak ada yang nggak mungkin, karena kalau Allah SWT sudah mengatur kita tidak ada yang tahu," kata Hargianto di Hotel Sultan, Rabu (14/11/2018).

"Selalu optimistis, bagaimanapun pertandingan, situasi kami harus optimistis dan untuk mewujudkannya tentu harus kerja keras. Kami tak akan menyerah setengah langkah pun, karena kalau kerja keras dan pasrahkan saja sama yang punya hidup (Tuhan)," pungkasnya.

Indonesia ada di posisi dua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Diikuti Filipina yang mengalahkan Singapura di pertandingan pertamanya.

Sementara di posisi pertama, Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertamanya masih bertengger di posisi puncak. Dengan empat tim mengantongi tiga poin, persaingan di Grup B pun dipastikan makin ketat.

Thailand dan Filipina masih menyisakan tiga laga di grup B Piala AFF 2018. Sementara Indonesia dan Singapura masih memiliki dua pertandingan lagi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS