Sukses Gantikan Ismed, Teco Angkat Topi Buat Bule

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sukses Gantikan Ismed, Teco Angkat Topi Buat Bule
Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar menangkap bola saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kini Teco tak lagi pusing soal bek kanan jika Ismed Sofyan berhalangan tampil.

Suara.com - Absennya Ismed Sofyan di pertandingan tunda kontra Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018), sempat membuat Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco pusing. Pasalnya, tidak ada pemain cadangan Persija yang berposisi sebagai bek kanan.

Alhasil, Teco memasang Rezaldi Hehanussa sebagai pengganti Ismed. Sementara posisi reguler Rezaldi di sisi kiri, diisi oleh Michael Orah.

Keputusan pelatih asal Brasil itu ternyata tepat. Rezaldi bisa mengembankan tugasnya dengan sangat baik. Bahkan pemain yang akrab disapa Bule itu membuka pesta gol Persija ke gawang Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Rezaldi dia bek kiri. Dia sangat bagus di Persija. Dia pekerja keras di Persija terus dia bisa masuk timnas, karena main bagus juga di timnas. Tapi dia bek kiri asli," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Persela.

"Masalah di Persija memang waktu kita tidak punya Ismed Sofyan, seperti hari ini dia tidak boleh main kita harus bikin solusi yang lain. Kita sudah beberapa pertandingan pasang pemain lain di posisi bek kanan," tambahnya.

"Seperti lawan (Perseru) Serui kita pasang Novri (Setiawan) di bek kanan. lawan Madura (Unuted) kita pasang Jaimerson (Xavier), Rohid (Chand) juga sudah main di bek kanan," jelasnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pesepak bola Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Berbeda dari pemain lainnya, Bule dinilai paling baik. Tidak pernah bermain di posisi lain, Bule memainkan peran Ismed dengan sangat baik.

"Kita sering diskusi sama pemain seperti kita cuma punya dua latihan, saya bicara dulu sama Bule yang tim butuh dia main di bek kanan. Kita bicara, saya tanya, kamu mau, kamu siap, dia bilang sangat siap buat main."

"Terus kita coba di latihan, kita lihat dia sangat bagus, kita berani pasang dia disana. Dia sukses, dia bisa bermain bagus, dia punya marking bagus, terus menyerang dan bisa cetak gol juga," pungkasnya.

Pertandingan antara Persija vs Persela berakhir dengan kemenangan telak Macan Kemayoran 3-0. Tiga gol Persija masing-masing dicetak oleh Rezaldi Hehanusa di menit 28, Ramdani Lestaluhu di menit 51 dan Marko Simic di menit 71.

Dengan tambahan tiga poin, Persija menempel ketat PSM Makassar yang saat ini bertengger di puncak klasemen Liga 1 2018. Mengantongi 53 poin, Persija saat ini hanya tertinggal satu poin dari PSM.

Kemenangan Persija di SUGBK juga semakin membuat persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2018 semakin sengit. Dengan menyisakan tiga pertandingan, bukan hanya PSM dan Persija yang memiliki peluang memboyong gelar. Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang mengekor di posisi tiga dan empat dengan poin 49 secara matematis juga masih punya peluang menjadi juara musim ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS