Aji Santoso: PSM Lebih Berpeluang Juara Ketimbang Persija

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Aji Santoso: PSM Lebih Berpeluang Juara Ketimbang Persija
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso [Suara.com / Dimas ANGGA]

Liga 1 2018 menyisakan tiga pertandingan, PSM dan Persija paling berpeluang meraih gelar juara.

Suara.com - Persela Lamongan gagal mendulang poin di laga tunda kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Dalam laga itu, Persela ditaklukkan dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut berarti besar bagi Persija Jakarta. Pasalnya, dengan tambahan tiga poin, peluang Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 semakin terbuka.

Sebagaimana diketahui, Persija saat ini menempati posisi dua klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 53 poin. Hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Membaca persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2018 saat ini, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso tak menampik jika Persija dan PSM Makassar adalah dua tim yang paling berpeluang merebut gelar juara. Namun, siapa yang kaan memenangkan persaingan sulit untuk dipastikan karena menurutnya Persija dan PSM memiliki kekuatan berimbang.

"Memang antara Persija dengan PSM memiliki peluang yang menurut saya berimbang. Walaupun PSM punya poin unggul satu, tetapi kalau Persija tampil konsisten baik di kandang maupun di luar tentunya akan memberi tekanan kepada PSM," kata Aji di SUGBK, Selasa (20/11/2018).

"Menurut saya peluangnya memang ke PSM, tapi sedikit paling selisih 5 persen, PSM lebih berpeluang. Tetapi kalau Persija masih tampil konsisten, Persija juga tak menutup kemungkinan karena di dalam sepak bola itu semua bisa terjadi," tambahnya.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, bukan hanya PSM dan Persija yang memiliki peluang memboyong gelar. Secara matematis, Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang mengekor di posisi tiga dan empat dengan 49 poin juga masih punya peluang menjadi juara musim ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS