Tekuk Mitra Kukar, Beto Senang Sriwijaya FC Menangi Laga Penting Ini

Reky Kalumata
Tekuk Mitra Kukar, Beto Senang Sriwijaya FC Menangi Laga Penting Ini
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kiri) bersama pelatih Angel Alfredo Vera usai pertandingan melawan Mitra Kukar di di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ, Jumat (30/11/2018). (Suara.com/ Andhiko Tungga Alam)

Sriwijaya FC bangkit setelah Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan.

Suara.com - Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018. Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves senang usaha skuatnya membuahkan hasil setelah lawan sempat menyamakan kedudukan di babak pertama.

Pada laga di pekan ke-33 ini, Sriwijaya FC berhasil menang 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ, Jumat (30/11/2018). Alberto Goncalves menyumbangkan satu gol bagi kemenangan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Striker yang akrab dipanggil Beto tersebut mengakui bahwa rasa panik tersebut muncul setelah Mauricio Leal mampu menyamakan kedudukan dan membuat publik Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) terdiam.

Namun, pemain timnas Indonesia ini bersyukur karena Sriwijaya FC akhirnya mampu bangkit dan mengamankan tiga poin di laga penting dalam usaha mereka bertahan di Liga 1 ini.

"Selama di ruang ganti, kami (tim) tetap yakin bisa kembali unggul. Sulit, tapi usaha kita membuahkan hasil. Tim sangat kerja keras untuk tetap bertahan di Liga 1," tegas Beto saat press confrence, Jumat (30/11/2018).

Beto mengaku jika pertandingan melawan Mitra Kukar merupakan yang terpenting sepanjang perhelatan Liga 1, mengingat posisi Sriwijaya masih berada di zona merah. Ini terlihat sepanjang permainan, striker naturalisasi ini terlihat emosional.

"Saya kerja 100 persen untuk Sriwijaya saat ini. Tidak ada main main dan konsenstrasi saya hanya untuk tim. Game ini sangat penting bagi saya," imbuhnya.

Sementara, menghadapi laga terakhir saat lawatannya ke Arema di pekan 34, Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera berharap Hyu Yun Koo tetap bermain maksimal dan tidak kehilangan fokus.

"Sepanjang permainan, kita terus mendominasi. Bahkan di awal babak pertama kita sempat mencuri gol cepat," ungvkap Alfredo Vera mengenai pertandingan melawan Mitra Kukar.

Disinggung mengenai gol balasan Mitra Kukar dari tendangan bebas, Alfredo mengaku jika timnya terus meningkatkan porsi latihan untuk mengantipasi skema tersebut.

"Postur Muricio Leal juga cukup mendukung. Kita akui kelemahan kita disitu (bola mati), tapi segera kita evaluasi," pungkasnya.

Kemenanan ini membuat Sriwijaya FC menempati posisi 15 dengan poin 39. Sedangkan Mitra Kukar yang juga mengantongi 39 poin bertahan di posisi 14. Keduanya hanya terpaut tiga poin dari penghuni teratas zona merah, Perseru Serui.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Baca Juga

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS