Kalteng Putra Promosi ke Liga 1, Pelatih: Kerja Keras Jadi Kunci

Rully Fauzi
Kalteng Putra Promosi ke Liga 1, Pelatih: Kerja Keras Jadi Kunci
Para pemain Kalteng Putra merayakan gol. [laman resmi Kalteng Putra]

Kalteng Putra mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada laga play-off perebutan juara ketiga Liga 2 2018.

Suara.com - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi memuji habis etos kerja timnya setelah memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Di musim 2019, Kalteng Putra memang bakal tampil di top-flight kompetisi sepakbola Tanah Air, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub!

Kalteng Putra menyegel satu tempat di Liga 1 musim depan usai menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di laga perebutan juara ketiga kompetisi Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018) petang WIB.

"Semua pemain mau bekerja keras demi meraih kemenangan. Untuk itu saya berterima kasih kepada para pemain dan manajemen Kalteng Putra," ujar Kas Hartadi usai laga kontra Persita.

Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, pertandingan melawan Persita tidak berjalan dengan mudah. Pasalnya, kedua tim tampil ngotot demi mendapatkan kemenangan. Hal ini membuat beberapa insiden terjadi di atas lapangan, namun ini dianggap wajar oleh Kas Hartadi.

"Bagi saya ini pertandingan yang seru. Bagi saya, insiden atau pelanggaran di dalam lapangan itu wajar," tutur Kas.

Sementara itu, gelandang andalan Kalteng Putra, Dendi Agustan Maulana merasa bersyukur bisa membantu timnya lolos ke Liga 1 musim 2019.

Namun menurut Dendi, yang mencetak satu gol dan menjadi pemain terbaik dalam laga versus Persita, skuatnya harus terus mengembangkan diri agar mampu bersaing dengan tim-tim mapan yang ada di Liga 1 musim depan.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan dalam pertandingan ini. Semoga kami menjadi lebih baik ke depan," tutur Dendi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS