Duh! Lawan Arsenal, Man United Terancam Tanpa 6 Pemain Belakang

Rully Fauzi
Duh! Lawan Arsenal, Man United Terancam Tanpa 6 Pemain Belakang
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Glyn KIRK / AFP]

Manchester United akan menerima lawatan Arsenal di Old Trafford dini hari nanti.

Suara.com - Manchester United akan coba kembali ke jalur kemenangan di pentas Liga Inggris 2018/2019 setelah tak merasakannya dalam tiga partai terakhir mereka. Namun, ujian berat harus dihadapi Setan Merah terkait usaha mereka itu.

Lawan berat harus dihadapi pada pekan ke-15. Man United akan menerima lawatan Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Arsenal sendiri tercatat sudah tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Dan jelang menghadapi Arsenal, pelatih Man United, Jose Mourinho tengah pusing akibat banyaknya pemain inti yang cedera dan dalam kondisi meragukan untuk tampil.

Bahkan, diperkirakan Man United bakal tidak diperkuat hingga enam pemain belakang mereka di laga dini hari nanti, demikian menurut laporan yang dilansir Telegraph.

Masalah cedera sendiri sudah terlihat saat Man United diimbangi tuan rumah Southampton 2-2 pada laga pekan ke-14 akhir pekan lalu.

Nemanja Matic dan Scott McTominay terpaksa jadi centre-back 'dadakan' di sektor pertahanan Man United bersama Phil Jones karena beberapa bek yang terbiasa mengawal lini belakang tengah cedera.

Victor Lindelof yang mulai tampil oke justru harus menepi hingga tahun baru 2019 akibat cedera hamstring. Eric Bailly yang selama ini terpinggirkan juga kini tengah cedera punggung (sehingga absen lawan Soton) dan Chris Smalling juga mengalami cedera kaki.

Ashley Young juga dipastikan tak bisa tampil melawan Arsenal akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Antonio Valencia dan Matteo Darmian juga diragukan kebugarannya.

Namun, sederet masalah ini tentu membawa berkah bagi beberapa pemain. Mourinho mungkin bisa memberikan debut di Liga Inggris bagi fullback muda yang didatangkan dari FC porto pada musim panas lalu, Diogo Dalot.

Marcus Rojo yang sudah mulai fit juga bisa diberikan kesempatan oleh Mourinho untuk melakoni penampilan perdananya bersama Man United di musim 2018/2019 ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS