Messi Tak Masuk 3 Besar Ballon d'Or 2018, Pelatih Barcelona Heran

Rully Fauzi
Messi Tak Masuk 3 Besar Ballon d'Or 2018, Pelatih Barcelona Heran
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Messi cuma menempati peringkat kelima pada Ballon d'Or 2018

Suara.com - Pelatih BarcelonaErnesto Valverde, memberikan ucapan selamat kepada gelandang Real Madrid, Luka Modric yang sukses menyabet penghargaan bergensi Ballon d'Or 2018. Namun, ia terheran dengan posisi megabintang Barca, Lionel Messi di daftar peringkat Ballon d'Or tahun ini.

Seremonial Ballon d'Or 2018 sudah dihelat di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018). Setelah selalu ada di dua besar dalam 10 tahun terakhir, dengan lima kali jadi pemenang, Messi sendiri hanya bisa menempati peringkat kelima dalam penghargaan tahun ini.

Striker 31 tahun berjuluk La Pulga itu kalah dari Modric yang memenangkan penghargaan, Cristiano Ronaldo (peringkat kedua), Antoine Griezmann (peringkat ketiga), dan wonderkid Kylian Mbappe (peringkat keempat) di penganugerahan Ballon d'Or 2018.

Padahal, Messi sendiri tampil cukup gemilang bersama Barca di sepanjang musim 2017/2018, dengan membantu tim merengkuh titel Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Hanya saja, Messi memang tak mampu berbuat banyak bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

"Saya takkan masuk ke perdebatan soal nilai penghargaan," ucap Ernesto Valverde seperti dilansirMarca.

"Kami memberi selamat untuk Luka Modric yang sudah memenangi Ballon d'Or. Namun, Messi ada di posisi kelima itu merupakan suatu keanehan. Saya sejujurnya kaget akan hal ini," tutur eks pelatih Athletic Bilbao itu.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS