Fakhri Husaini Segera Besut Bhayangkara FC?

Rully Fauzi
Fakhri Husaini Segera Besut Bhayangkara FC?
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

The Guardian kini memang tanpa pelatih kepala usai Simon McMenemy cabut untuk melatih Timnas Indonesia.

Suara.com - Klub Bhayangkara FC kini tengah mencari pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2019 setelah ditinggal Simon McMenemy yang cabut untuk menangani Timnas Indonesia. Beberapa nama pun menjadi kandidat pelatih tim berjuluk The Guardian itu. 

Sebelumnya, Bhayangkara disebut-sebut sangat menginginkan eks pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro untuk menjadi juru taktik anyar mereka.

Namun, kabar teranyar menyebut jika manajemen The Guardian kini telah berubah pikiran dan menjadikan eks pelatih Timnas Indonesia U-16, yakni Fakhri Husaini sebagai target utama mereka.

Selain dua nama tersebut, Bhayangkara juga disebut-sebut mengincar pelatih asing sebagai opsi alternatif. Meski demikian, manajer Bhayangkara, Sumardji belum mau terlalu buka-bukaan soal hal ini. Yang pasti, nama Fakhri disebut sang manajer.

"Kalau pelatih lokal kita lebih condong ke Fakhri. Nantilah sebelum tanggal 15 (Januari) kita umumkan," tutur Sumardji saat dihubungi Suara.com.

Sementara itu, Fakhri sendiri mengaku tertarik melatih Bhayangkara, terlebih ia tengah menganggur saat ini. Menurutnya, The Guardian merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Tanah Air.

"Dengan kondisi seperti sekarang ini, saya yakin Bhayangkara FC merupakan klub yang punya komitmen untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi," ujar Fakhri.

"Kalau saya berkarier di klub, saya butuh klub yang profesional dan sehat. Sejauh ini saya melihat Bhayangkara masuk ke dalam kategori itu," tambah juru taktik berusia 53 tahun itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS