Persib Jalani Latihan Perdana bersama Miljan Radovic

Reky Kalumata
Persib Jalani Latihan Perdana bersama Miljan Radovic
Pelatih kepala Persib Miljan Radovic usai memimpin latihan anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Miljan memberikan materi latihan yang cukup berbeda dari pelatih sebelumnya, Roberto Carlos Mario Gomez.

Suara.com - Persib Bandung menjalani latihan perdana di bawah arahan pelatih kepala Miljan Radovic. Supardi Nasir dan kolega berlatih di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019).

Miljan memberikan materi latihan yang cukup berbeda dari pelatih kepala Persib sebelumnya, Roberto Carlos Mario Gomez. Di bawah arahan Miljan, setiap pemain diwajibkan melahap materi latihan fisik dan permainan dengan bola.

Sebaliknya, di era kepelatihan Gomez, di awal musim pemain hanya disibukan dengan latihan fisik saja. Bagi Gomez, sebelum pemain bisa memegang bola, kondisi fisik pemain harus terlebih dahulu fit.

Miljan menerapkan skema latihan berbeda, dimana anak asuhnya tidak hanya melulu harus melahap latihan fisik saja tapi langsung memainkan si kulit bundar. Dalam sehari, penggawa Persib diharuskan melahap latihan 2 kali, yakni pagi dan sore hari.

"Ya saya tertarik dengan pemain, ini luar biasa saya senang kalau mereka hari ini bagus, mereka profesional kita sudah koneksi bagus. Tapi nanti sore ada latihan lagi selalu sama bola," kata Miljan selesai latihan.

Pemain Persib usai melakoni latihan perdana di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Pemain Persib usai melakoni latihan perdana di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Menurutnya, kondisi Supardi dan kawan-kawan cukup bagus di latihan perdana. Namun, Miljan masih membutuhkan asupan perbaikan fisik selama 40 hari untuk benar-benar tahu kondisi pemainnya.

Selain itu, kata dia, pemain Persib yang terdiri dari pemain lama dan pemain baru masih membutuhkan adaptasi dan kekompakan dalam bermain.

"Kita butuh adaptasi dan kita tunggu kapan main," tukas pelatih berpaspor Montenegro itu.

Ada beberapa pemain yang absen dalam latihan perdana Persib. Di antaranya, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus dan Patrich Wanggai. Pelatih berpaspor Montenegro itu mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemain yang belum hadir.

"Ya mereka (pemain yang absen) sudah komunikasi, mereka ada sedikit masalah untuk sedikit persiapan, tapi 2-3 hari kedepan akan bergabung. Ardi Idrus ada keperluan keluarga. Rencana hari ini atau besok dia bisa ikut latihan," jelasnya.

Kontributor : Aminuddin

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS