Latih Bali United, Teco akan Pakai Sistem Seperti di Persija Jakarta

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Latih Bali United, Teco akan Pakai Sistem Seperti di Persija Jakarta
CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra Teco dalam konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1//2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Stefano Cugurra Teco sukses membawa Persija menjadi juara di Liga 1 2018

Suara.com - Pelatih anyar Bali United, Stefano Cugurra Teco membeberkan strateginya dengan klub barunya, Bali United. Pelatih asal Brasil tersebut akan menerapkan sistem yang sederhana seperti saat masih menukangi Persija Jakarta pada musim lalu.

Bersama Persija, Teco dikenal sebagai pelatih yang tidak pandang bulu. Baginya, tidak ada kata pemain bintang atau pelapis.

Yang terpenting menurutnya, setiap pemain bisa menunjukkan kemampuannya saat latihan. Siapa yang terbaik di latihan bakal menjadi pilihan pelatih yang sukses membawa Persija juara Liga 1 2018 itu.

Diakui Teco, sistem tersebut akan kembali digunakan di Bali United. Ia akan percaya kepada pemain jika berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya di latihan.

"Sistem saya sangat mudah, waktu latihan saya bicara banyak dengan semua pemain, baik bintang maupun pemain muda. Yang penting di dalam tim harus ada respect, siapa yang main siapa yang cadangan, tapi semua tergantung di latihan," kata Teco saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Bali United.

"Waktu pemain berlatih bagus, dia pasti main. Waktu latihan kurang, dia harus tunggu. Ini sistem yang mudah, pemain pasti mengerti sistem, pelatih akan lebih mudah untuk memilih pemain inti," tambahnya.

Bersama Persija, Teco terbilang cukup sukses. Selain gelar juara Liga 1 2018, ia juga berhasil mendapatkan trofi turnamen pra musim Piala Presiden 2018.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS