Gelandang Tottenham: Man United Menang karena De Gea

Rully Fauzi
Gelandang Tottenham: Man United Menang karena De Gea
Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah) mencoba menaklukkan kiper Manchester United, David De Gea (ketiga dari kiri), saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Tottenham Hotspur ditumbangkan sang tamu, Manchester United 0-1 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, dini hari tadi.

Suara.com - Gelandang sentral Tottenham Hotspur , Harry Winks secara eksplisit menyebut kiper Manchester United David De Gea sebagai penyebab kekalahan 0-1 timnya saat kedua tim bentrok pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019 di Wembley, Senin (14/1/2019) dini hari WIB.

"Anda harus memberi kredit kepada kiper mereka, ia (De Gea) praktis memenangkan pertandingan ini untuk mereka. Sang kiper adalah penyebab kami kalah kali ini," tutur Winks seperti dilansir laman resmi Tottenham.

"Ia melakukan banyak sekali penyelamatan penting dan itu sulit diterima. Tapi, kami juga telah bermain baik sebagai sebuah tim. Kami tentu kecewa, karena tim terbaik pada laga ini (Tottenham) harus kalah," lanjut pemain Timnas Inggris tersebut.

"Saya pikir kami lebih mengusai permainan ketimbang mereka, kami lebih mendominasi bola, kami lebuih banyak menciptakan peluang, dan kami lebih banyak mengancam. Kami kalah karena kegemilangan kiper mereka," celoteh Winks.

Marcus Rashford menjadi pencetak gol kemenangan 1-0 Man United atas Tottenham, lewat sepakannya ke area tiang jauh pada menit 44 yang mengecoh kiper Hugo Lloris.

Namun, peran De Gea jelas tak kalah pentingnya bagi kemenangan Man United. Kiper berusia 28 tahun itu melakukan tak kurang dari 11 penyelamatan brilian di sepanjang laga, yang kesemuanya dilakukan sang penjaga gawang di babak kedua.

Kekalahan ini sendiri membuat Tottenham tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 48 poin dari 22 laga, dan gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggusur Manchester City (50 poin dari 21 pertandingan) dari peringkat kedua.

Man City sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-22 mereka melawan Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium dini hari nanti.

Sementara itu, Man United kini terus mendekati posisi empat besar. Paul Pogba dan kolega memang masih ada di posisi keenam klasemen dengan poin 41 dari 22 laga.

Namun, Man United kini hanya kalah selisih gol dari Arsenal yang ada di peringkat kelima. Sementara dengan Chelsea yang ada di peringkat keempat, Setan Merah berjarak enam poin saja.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS