Juventus Jumpa AC Milan di Piala Super Italia, Allegri Hindari Adu Penalti

Rully Fauzi
Juventus Jumpa AC Milan di Piala Super Italia, Allegri Hindari Adu Penalti
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [AFP/Marco Bertorello]

Juventus akan bentrok dengan AC Milan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Suara.com - Laga Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia yang mempertemukan juara Liga Italia musim lalu, Juventus kontra runner-up Coppa Italia 2017/2018, siap digelar di Arab Saudi. Juventus akan bentrok dengan AC Milan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Jelang partai ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun memiliki satu harapan. Sang allenatore berharap timnya tidak perlu menjalani babak extra-time dan adu penalti saat melawan AC Milan nanti.

Meski demikian, Allegri menegaskan jika Juventus sudah siap untuk meladeni perlawanan AC Milan, klub yang pernah dibesutnya pada 2010-2014 lalu. 

"Kami sudah siap bermain di pertandingan ini," sesumbar Allegri kepada Rai Sport.

Meski demikian, Allegri sendiri rupanya masih trauma dengan kekalahan Juventus dari AC Milan dua tahun yang lalu, juga di ajang yang sama, sehingga ia meminta anak asuhnya untuk menyelesaikan laga secepat mungkin.

Seperti diketahui, Juventus dan AC Milan pernah bertemu di Piala Super Italia 2016 silam. Saat itu, Juventus harus menyerah melalui babak adu penalti, setelah di 90 menit waktu normal laga, plus babak extra-time, bermain sama kuat 1-1 dengan AC Milan.

"Pertandingan hari Rabu (Kamis dini hari WIB) nanti adalah pertandingan langsung gugur. Kami sudah pernah kalah dari mereka (AC Milan) melalui babak adu penalti di ajang yang sama, itu sangat menyakitkan. Jadi semoga nanti kami tidak perlu bermain hingga perpanajngan waktu atau penalti," celoteh pelatih berusia 51 tahun itu.

Juventus dan Allegri sendiri tentu sangat bernafsu untuk keluar sebagai pemenang dan menggondol trofi Piala Super Italia usai laga kontra AC Milan nanti.

Pasalnya, dalam dua kesempatan terakhir Juventus selalu gagal memenangkan trofi ini. Setelah kalah dari AC Milan, Bianconeri menyerah di tangan Lazio pada Supercoppa Italiana 2017.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS