Keputusan Wasit di Supercoppa Italia Bikin Kapten AC Milan Kesal

Reky Kalumata
Keputusan Wasit di Supercoppa Italia Bikin Kapten AC Milan Kesal
Bek AC Milan Alessio Romagnoli saat jumpa pers di King Abdullah Sports City Stadium , Jeddah. Fayez Nureldine / AFP

Alessio Romagnoli menilai keputusan wasit Luca Banti telah merugikan AC Milan

Suara.com - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit saat skuatnya kalah dari Juventus di final Supercoppa Italia. Romagnoli menilai wasit telah berat sebelah sehingga merugikan skuatnya.

Pada laga final Supercoppa Italia yang berlangsung di King Abdullah Stadium, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, Milan kalah 0-1 dari Juventus. Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-61.

Pada laga tersebut, Milan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit yang memberikan kartu merah kepada Kessie setelah wasit meninjau ulang melalui tayangan VAR (Video Assistant Reefere) di menit ke-74.

Romagnoli mengeluhkan keputusan wasit Luca Banti yang dinilainya tidak adil karena terlalu cepat mengeluarkan kartu kepada pemain Rossoneri. Apalagi ketika pemain berusia 24 tahun itu juga diganjar kartu kuning karena diangap melakukan protes keras.

"Cara (wasit) memberikan kartu tidak seperti biasanya, karena kami mendapatkan kartu itu disetiap kami melakukan kontak fisik dengan sentuhan kecil saja," keluh Alessio Romagnoli dikutip dari Football Italia.

"Lalu adalah hal yang wajar bagi seorang kapten pergi untuk berbicara dengan wasit, namun karena hal itu saya diganjar kartu kuning, hal itu jelas sangat menjengkelkan. Kami sangat menghormati pihak ofisial karenanya kami seharusnya juga mendapatkan perlakuan yang sama," ungkapnya.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS