Alasan Indra Sjafri Yakin Pemain Timnas U-22 Tak Bosan Jalani TC Panjang

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Alasan Indra Sjafri Yakin Pemain Timnas U-22 Tak Bosan Jalani TC Panjang
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat memberikan keterangan pers usai memimpin latihan perdana tim, Senin (7/1/2019) pagi. [Suara.com / Adie PRASETYO]

35 pemain sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 7 Januari lalu

Suara.com - Hampir dua minggu timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan. Waktu pemusatan akan bertambah untuk 30 pemain yang dipilih untuk persiapan Piala AFF U-22 2019.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan timnas U-22 sudah dimulai 7 Januari lalu. Ada 35 dari 38 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan tersebut.

Tiga pemain masih absen karena belum dilepas oleh klubnya masing-masing. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menjelaskan bahwa anak asuhannya tidak akan bosan menjalani pemusatan cukup panjang. Sebab, sepak bola merupakan passion para pemain sehingga akan senang menjalaninya.

"Enggak akan bosan karena ini passion mereka. Kalau mereka disuruh ke hal yang lain mungkin bosan. Ini passion mereka," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jumat (18/1/2019).

Lebih lanjut, Indra Sjafri tidak memberikan aturan ketat kepada para pemainnya. Sebagai pemain profesional, pelatih asal Sumatera Barat itu yakin mereka bisa menjaga dirinya masing-masing.

"Ya tidak, bagaimana mereka berkomunikasi kalau hape di sita. Tapi, dalam hal-hal tertentu mungkin kita larang. Tapi mereka pemain profesional jadi mereka tahu kapan dia istirahat, kapan mereka main hape," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS