Vizcarra Pakai Nomor Punggung 7 di Persib Bandung

Reky Kalumata
Vizcarra Pakai Nomor Punggung 7 di Persib Bandung
Pesepak bola Sriwijaya FC Esteban Gabriel Vizcarra (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Novri Setiawan (kiri) pada laga pertandingan Gojek Liga 1 Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 3-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Nomor punggung tersebut sebelumnya selama 10 musim dipakai oleh Lord Atep

Suara.com - Esteban Gabriel Vizcarra resmi diperkenalkan bersama skuad Persib Bandung yang akan mentas di musim Liga 1 2019 mendatang. Vizcarra akan memakai nomor punggung 7 Persib yang sebelumnya digunakan oleh Atep.

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu diperkenalkan Persib kepada publik sebagai pemain anyarnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019), siang.

"Saya tanya kalau bisa pake nomor 7, Saya juga respect ya Atep legend disini dia lama pakai nomor ini, di Argentina pakai nomor 7 lama, saya kasih nomor terbaik untuk nomor ini," jelas Vizcarra.

Gelandang berusia 32 tahun itu mengaku senang bisa berseragam skuat berjulukan Pangeran Biru untuk musim kompetisi Liga 1 2019. Vizcarra berharap bisa membawa Persib menjuarai Liga 1 musim ini.

"Senang sekali bisa gabung dengan Persib, dari dulu ada rumor ya tapi alhamdulillah ini bisa gabung resmi, alhamdulillah bisa datang kesini untuk kasih maksimal mudah-mudahan Persib bisa juara ya," bebernya.

Screenshot instagram.com/persib_official
Screenshot instagram.com/persib_official

Vizcarra memang sempat diisukan akan bergabung dengan Persib. Namun, dia mengaku manajemen Persib baru mengontak dirinya sekarang dan akhirnya Vizcarra pun resmi memperkuat Persib.

Dia memang sudah kenyang melanglang buana di sepak bola Indonesia. Dia mengawali karirnya saat memperkuat Madura United pada 2009 lalu. Kemudian, Vizcarra hengkang menuju Semen Padang pada musim berikutnya. Dia bertahan selama 5 musim bersama skuat berjulukan Kabau Sirah.

Karir Vizcarra di lapangan hijau berlanjut, saat resmi meneken kontrak bersama Arema FC pada 2015 lalu. Kemudian, pada 2017, Vizcarra secara terbuka diperkenalkan oleh manajemen Sriwijaya FC sebagai salah satu pemain baru Sriwijaya. Baru pada musim ini, Persib menyatakan resmi merekrut Vizcarra dari Sriwijaya.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS