Persipura Tunjuk Legenda Persija Sebagai Juru Taktik

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persipura Tunjuk Legenda Persija Sebagai Juru Taktik
Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro mengikuti konferensi pers Trofeo Jakarta di Jakarta, Jumat (8/4). Persija Jakarta menggelar ajang pertandingan sepak bola Trofeo Persija yaang akan diikuti oleh Persija, PSM Makassar dan Bali United di Stadion Gelora B

Persipura siap mengarungi Liga 1 2019 dengan pelatih baru.

Suara.com - Persipura Jayapura akhirnya mengumumkan pelatih anyar untuk musim 2019. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memilih Pelatih asal Brasil Luciano Gomes Leandro sebagai pelatih di Liga 1 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan saat ini Luciano masih berada di Brasil. Rencananya, Luciano bakal terbang ke Jakarta pada Jumat (25/1/2019).

"Pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia," kata Benhur dalam rilis yang diterima suara.com.

Luciano Leandro bukanlah wajah baru di sepak bola Indonesia. Ia pernah bermain untuk PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Bersama PSM, ia tidak berhasil menyumbangkan gelar, tapi bermain sangat baik selama empat musim. Sementara bersama Persija, Luci sapaan akrabnya, berhasil membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun Liga Indonesia di musim 2001.

Ia pun sempat kembali ke PSM Makassar pada musim 2016, sebagai pelatih. Namun, kariernya sebagai juru taktik Juku Eja tidak berlangsung lama.

Dengan pengalaman yang ada, Benhur berharap Luci bisa membawa Persipura kembali ke tangga jawara pada musim depan.

"Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepak bola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi," jelasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS