Man City Hanya Menang 1-0 atas Burton, Guardiola: Lapangan Sangat Buruk!

Rully Fauzi
Man City Hanya Menang 1-0 atas Burton, Guardiola: Lapangan Sangat Buruk!
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) di bench Stadion Pirelli, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Meski demikian, Manchester City berhak lolos ke final Piala Liga Inggris 2018/2019 dengan keunggulan agregat 10-0 atas Burton Albion!

Suara.com - Manchester City hanya bisa menang tipis atas klub League One, Burton Albion pada laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2018/2019. Tandang ke Stadion Pirelli, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB, Man City hanya menang 1-0 berkat gol tunggal Sergio Aguero pada menit 26.

Man City sendiri berhak melaju ke partai puncak setelah unggul agregat 10-0 atas Burton! Seperti diketahui, pada laga leg pertama semifinal di Etihad Stadium pekan lalu, The Citizens sukses menggasak lawan mereka itu dengan skor 9-0.

Mengomentari penampilan timnya yang kurang meyakinkan di laga dini hari tadi, manajer Man City, Pep Guardiola menilai kondisi lapangan di Stadion Pirelli sangat buruk dan berbahaya buat timnya. Kondisi cuaca yang nyaris beku memang memberi pengaruh pada lapangan.

Meski demikian, Guardiola merasa lega karena pada akhirnya tidak ada pemainnya yang mengalami cedera.

"Lapangannya sangat berbahaya, sangat licin. Kondisi lapangan sangat buruk dan itu berbahaya buat pemain," ucap Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Kami sendiri tampil bagus meski akhirnya hanya bisa menang tipis. Di sisi lain, Burton punya dua atau tiga peluang matang, namun kiper kami kali ini (Arijanet Muric) tampil luar biasa," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Kami sudah lolos ke final. Kami mengawali langkah ini dengan unggul 9-0, namun saya tidak melihat adanya rasa kurang bergairah. Kami tetap bermain serius (pada leg kedua kontra Burton). Saya puas, terlebih tidak ada pemain kami yang cedera setelah laga leg kedua ini," tuturnya.

"Ini penting untuk lolos ke final. Tidak mudah untuk lolos ke final (Piala Liga Inggris) dalam dua tahun beruntun, tidak penting kompetisinya apa. Sekarang kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan mencoba untuk memenangkan kompetisi ini, seperti musim lalu," tukas pelatih berusia 48 tahun itu.

Di partai final Piala Liga Inggris 2018/2019 yang akan dihelat di Wembley akhir Februari mendatang, Man City akan menantang salah satu dari Chelsea atau Tottenham Hotspur, yang masih akan menjalani laga leg kedua semifinal pada dini hari nanti.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS