Resmi! Barcelona Dapatkan Frenkie de Jong dari Ajax

Rully Fauzi
Frenkie de Jong (kiri) bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. [laman resmi Barcelona]
Frenkie de Jong (kiri) bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. [laman resmi Barcelona]

Namun sang gelandang sentral baru akan gabung Barca pada musim panas 2019 mendatang.

Suara.com - Barcelona resmi mengumumkan transfer gelandang muda penuh potensi, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, Kamis (24/1/2019) WIB. Gelandang sentral berusia 21 tahun itu didatangkan dengan mahar 75 juta Euro (sekira Rp 1,2 triliun) plus bonus dan mengikat kontrak berdurasi lima tahun.

Meski demikian, de Jong sendiri baru akan gabung Barca mulai musim 2019/2020 mendatang. Di paruh kedua musim ini, gelandang internasional Belanda itu masih akan memperkuat Ajax.

Barcelona sendiri diyakini memenangi persaingan dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan de Jong.

"Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Frenkie de Jong, yang akan bergabung dengan klub Catalan mulai 1 Juli 2019," demikian pernyataan kubu Barcelona di laman resmi mereka.

"Biaya transfer adalah 75 juta Euro ditambah 11 juta Euro untuk bonus lainnya terkait kinerja. Pemain menandatangani kontrak untuk lima musim, yang berakhir pada (musim) 2023/2024."

Gabung dengan Ajax dari Willem II saat usianya masih sangat muda, de Jong kini udah memasuki musim ketiga bermain untuk tim senior de Godenzonen -julukan Ajax.

Hingga detik ini, pemain yang juga mahir berperan sebagai gelandang bertahan dan centre-back itu telah menorehkan 65 penampilan bersama tim utama Ajax di seluruh kompetisi.


Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS