Barcelona Hadapi Real Madrid di Semifinal Copa del Rey

Reky Kalumata
Barcelona Hadapi Real Madrid di Semifinal Copa del Rey
Bek Barcelona Gerard Pique menghadang pemain depan Real Madrid Gareth Bale saat pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (28/10). [AFP/LLUIS GENE]

Hasil undian semifinal Copa del Rey mempertemukan kedua musuh besar tersebut

Suara.com - Laga El Clasico akan tersaji di ajang Copa del Rey. Dari hasil undian, juara bertahan Barcelona akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey.

Barcelona lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Sevilla dengan agregat 6-3 di babak perempat final. Sementara Real Madrid tidak mengalami kesulitan usai menggilas Girona dengan agregat 7-3.

Sementara tim lain lainnya melaju ke semifinal adalah Real Betis dan Valencia. Real Betis lolos setelah mendepak Espanyol, sedangkan Valencia sukses menyingkirkan Getafe.

Dari hasil undian di venue laga final, Stadion Benito Villamarin, Jumat (1/2/2019) malam WIB, Real Betis dipastikan lebih dulu menghadapi Valencia, dan Barcelona akan menghadapi Real Madrid.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho (kiri) merayakan golnya dengan Lionel Messi saat menghadapi Sevilla di Camp Nou pada laga Copa del Rey. LLUIS GENE / AFP
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho (kiri) merayakan golnya dengan Lionel Messi saat menghadapi Sevilla di Camp Nou pada laga Copa del Rey. LLUIS GENE / AFP

Leg pertama, Barcelona akan lebih dulu menjamu Real Madrid pekan depan pada 6 Februari, pekan selanjutnya giliran Madrid menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu pada 27 Februari.

Itu artinya Barcelona akan dua kali bertandang ke markas Real Madrid dalam pekan yang sama, dimana mereka akan melakoni El Clasico di La Liga pada 2 Maret 2019.

Sementara di semifinal lainnya, Valencia akan lebih dulu bertandang ke markas Betis di Estadio Benito Villamarin, selanjutnya Valencia akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Keempat tim akan berebut tempat di final yang akan berlangsung di Sevilla pada bulan Mei. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS