Menang Telak, Madrid Kuntit Rapat Atletico dan Barcelona

Liberty Jemadu
Menang Telak, Madrid Kuntit Rapat Atletico dan Barcelona
Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola (seragam putih) menyundul bola dalam laga kontra Alaves di lanjutan kompetisi La Liga, Senin dini hari WIB (4/2). [AFP/Gabriel Bouys]

Real Madrid menang dengan skor 3-0 atas Alaves.

Suara.com - Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak atas tamunya Alaves dengan skor 3-0 di lanjutan kompetisi La Liga, Senin dini hari waktu Indonesia (4/2/2019).

Berkat kemenangan itu Real Madrid memang masih bertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 42, tetapi jaraknya dengan penghuni urutan kedua, Atletico Madrid kian dekat, hanya terpaut dua poin. Demikian juga dengan Barcelona, yang puncak klasemen, jaraknya kini tinggal delapan poin.

Sebelumnya baik Barcelona maupun Atletico meraih hasil negatif pada pekan ini. Barcelona pada akhir pekan kemarin ditahan imbang Valencia 2-2. Sementara Atletico yang bertandang ke Real Betis menelan kekalahan pahit 1-0.

Madrid sendiri memulai laga dengan gemilang, berkat gol Karim Benzema pada menit 30. Gol striker Prancis itu dicetak setelah menerima umpan silang dari Sergio Reguilon dari sayap.

Unggul 1-0 di babak pertama, Madrid agak kesulitan menembus pertahanan Alaves di babak kedua. Beberapa peluang diperoleh Benzema dan gelandang Wales, Gareth Bale tetapi belum berhasil berbuah gol.

Memasuki menit 60an, pelatih Santiago Solari menarik dua pemain senior itu dan menggantikannya dengan pemain muda Marco Asensio serta Mariano Diaz.

Taktik Solari ini berbuah manis, setelah kedua pemain itu turut berjasa dalam terciptanya dua gol terakhir Los Blancos di penghujung laga.

Pada menit 80 Vinicius Junior berhasil membobol gawang Alaves, setelah menerima umpan cantik dari Marco Asensio. Sementara Mariano Diaz menutup perlawanan Alaves di menit 90 lewat sundulan, memanfaatkan umpan silang cantik dari Alvaro Odriozola.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS