Hormati Nenek, Kim Rayakan Imlek dengan Sederhana

Syaiful Rachman
Hormati Nenek, Kim Rayakan Imlek dengan Sederhana
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan. [Suara.com/Aminuddin]

Tahun ini Kim tidak berkumpul dengan keluarga besarnya.

Suara.com - Tahun baru Imlek kali ini dirayakan cukup berbeda oleh salah satu penggawa Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan . Biasanya, setiap kali Imlek datang, Kim selalu berkumpul bersama keluarga besarnya di Jakarta.

Namun, setelah neneknya meninggal, Kim merayakan Imlek dengan cara sederhana sebagai bentuk penghormatan bagi almarhumah.

"Kita merayakannya di rumah masing-masing aja untuk menghormati nenek sama kakek saya. Jadi sudah tidak kumpul sama-sama di Jakarta dan lebih ke keluarganya masing-masing," kata Kim di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019).

Tradisi Imlek bukanlah sesuatu yang asing bagi Kim karena dia dibesarkan dalam budaya Tionghoa. lelaki kelahiran Jerman, 28 tahun itu berharap di tahun ini kariernya makin bersinar.

Seperti diketahui musim lalu karier Kim di lapangan hijau cukup lantaran cedera yang memaksanya menepi sekitar 8 bulan guna penyembuhan patah tulang fibula.

"Harapannya di tahun ini mudah-mudahan ya sehat yang pertama, buat saya pribadi tidak ada cedera karena bahu saya pulih dari cedera. harapan pertama adalah sehat selalu dan mudah-mudahan sukses untuk tahun ini," katanya.

"Biasanya sih nenek yang bagi (angpau) jadi kita senang, sekarang tidak dapat angpau dari nenek dan kakek karena kita sudah dewasa dan sayanya juga belum punya anak jadi angpaunya dilewat aja," jelasnya.

"Keponakanku kan jauh jadi tidak bisa ketemu dan bagi angpau. Yang penting kan harapannya, sebenarnya angpau hanya tanda saja yang penting harapannya saja sih," lanjutnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS