Dituduh Lecehkan Perempuan, Simic Terancam Batal Main di Australia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dituduh Lecehkan Perempuan, Simic Terancam Batal Main di Australia
Reaksi pemain Persija Jakarta Marko Simic saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga tunda yang berlansung di SUGBK, Selasa (20/11/2018) [Dok. Persija Jakarta]

Marko Simic dituduh melakukan tindakan asusila dalam penerbangan menuju ke Sydney

Suara.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic mendapatkan masalah di Australia. Pemain asal Kroasia itu mendapatkan tuduhan melakukan tindakan kurang menyenangkan kepada seorang perempuan saat berada di pesawat.

Tindakan itu dilakukan Simic saat dalam penerbangan menuju Sydney, Australia. Simic bersama rombongan Persija berangkat ke Australia untuk melakoni babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019).

Media Australia, 9news melaporkan Simic diperintahkan untuk menyerahkan paspornya dan harus tetap berada di Australia sampai pengadilan berikutnya tanggal 9 April 2019.

Pemain berusia 31 tahun tersebut juga telah melaksanakan beberapa pemeriksaan. Ia didakwa oleh kepolisian federal Australia melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan bersamaan dengan 'penyerangan'.

9News juga menjelaskan bahwa Marko Simic terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah. Oleh karenanya, ia juga terancam batal bermain sore nanti menghadapi Newcastle Jets.

"Pengadilan memerintahkan Simic untuk menyerahkan paspornya, dan ia harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April," tulis 9News.

"Tidak jelas apakah ia akan bermain untuk Persija Jakarta di pertandingan malam ini," tambah media asal Australia tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS