Mulai Karier Kepelatihan, Paul Scholes Resmi Tangani Oldham Athletic

Rully Fauzi
Pelatih baru Oldham Athletic yang juga legenda Manchester United, Paul Scholes. [laman resmi Oldham Athletic]
Pelatih baru Oldham Athletic yang juga legenda Manchester United, Paul Scholes. [laman resmi Oldham Athletic]

Scholes resmi ditunjuk sebagai pelatih Oldham Athletic.

Suara.com - Legenda hidup Manchester United, Paul Scholes akhirnya resmi memulai kariernya sebagai pelatih. Adalah klub yang saat ini berkompetisi di League Two alias kompetisi kasta keempat di Inggris, Oldham Athletic yang mempercayakan posisi pelatih kepala kepada pria 44 tahun itu.

Setelah gantung sepatu sebagai pemain pada musim panas 2013 lalu, Scholes praktis lebih aktif sebagai pandit sepakbola bersama stasiun TV olahraga Inggris, BT Sport.

Namun, kini Scholes dipastikan bakal menjalani karier barunya sebagai pelatih alias manajer. Mantan gelandang andalan Man United dan Timnas Inggris itu resmi diikat Oldham Athletic dengan kontrak berdurasi satu setengah tahun.

Sebagai informasi, Pete Wild menjadi pelatih interim Oldham menyusul pemecatan Frankie Bunn pada 27 Desember 2018. Wild sejatinya sempat membuat kejutan dengan membawa Oldham menang 2-1 dalam laga tandang kontra tim Liga Inggris, Fulham pada laga putaran ketiga Piala FA 2018/2019.

Namun, owner Oldham, Abdallah Lemsagam akhirnya lebih memilih untuk memakai Scholes sebagai pelatih kepala permanen tim. Scholes dikontrak sampai musim panas 2020.

Scholes pun akan melakoni debutnya sebagai juru taktik Oldham dalam laga lanjutan League Two 2018/2019 kontra Yeovil Town pada Rabu (13/2/2019) dini hari WIB nanti.

"Paul telah memenangkan semuanya dalam sepakbola. Ia pria yang akan membawa banyak pengetahuan sepakbola dan rasa lapar untuk kesuksesan. Ia adalah legenda dan ia tentu bisa jadi panutan buat semua orang di sini," kata Lemsagam seperti dimuat laman resmi Oldham.

"Bukan rahasia lagi seberapa besar ia menginginkan pekerjaan ini di masa lalu dan seberapa besar ia mencintai klub ini. Jadi saya sangat senang membawanya ke keluarga kami di Oldham Athletic. Paul akan memiliki dukungan saya 100 persen dan semoga kami bisa bekerja sama untuk membawa kesuksesan ke klub ini," lanjutnya.

Scholes sendiri diketahui memang merupakan fan Oldham saat masih kanak-kanak, yakni sebelum ia bergabung dengan akademi Man United pada 1991 silam.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS